KOTA KENDARI

Pendaftaran CPNS Dibuka, Kantor Disdukcapil Kendari Dipadati Warga

Sejumlah warga yang mengurus kartu keluarga, KTP dan akta kelahiran di Disdukcapil Kendari

KOLAKAPOS, Kendari — Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari sepekan terakhir membludak dipadati masyarakat, lantaran mengurus berkas kelengkapan administasi kependudukan yang kemungkinan dibutuhkan penerimaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Disdukcapil Kendari, H. Halili melalui Sekdis Disdukcapil Sulkarnain mengungkapkan, banyaknya masyarakat yang mengurus di sini setiap harinya kurang lebih dari 500 orang dan kegiatan ini sudah berlangsung sejak satu minggu lalu.

“Memang sejak adanya kabar tes CPNS, rata- rata setiap harinya yang datang di Disdukcapil Kota Kendari sekitar 500an orang dan itu sudah berlaku satu mingguan. Dari beberapa masyarakat yang datang di Capil, yang paling banyak diurus adalah pengurusan pengesahan e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akta Lahir,” jelasnya.

Sambung Sulkarnain, biasanya yang mengurus di sini sampai dengan jam 17.00 sore. Dimana dari kepala seksi sampai dengan kepala seksi serta semua staff selalu stanby untuk menunggu masyarakat dalam mengurus semua keperluannya.

“Kadang-kadang kami buka sampai sore hari, namun jika banyak masyarakat yang mengurus, kami buka untuk pengurusan di Disdukcapil dari senin sampai dengan hari sabtu. Tiada lain semata-mata untuk membantu melayani masyarakat yang dalam pengurusan e-KTP, kartu keluarga (KK) serta Akte Kelahiran,” paparnya.

Mengenai pengurusan e-KTP, Akte Kelahiran maupun Kartu Keluarga (KK), itu merupakan haknya semua masyarakat, sehingga pihaknya menghimbau untuk semua masyarakat untuk jauh hari sebelumnya agar dalam pengurusan segala sesuatunya tidak seperti tergesa-gesa yang nantinya akan mempermudah semua pengurusan. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top