KOLAKA TIMUR

Kemendagri Nilai Koltim DOB Terbaik

Bupati Koltim H Tony Herbiansyah Saat Menerima Penghargaan Dari Dirjen Otoda Sumarsono Sebagai DOB Terbaik  (Ist) 

KOLAKAPOS, Tirawuta — Keberhasilan Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) dibawah pimpinan H Tony Herbiansyah bersama wakil bupati Hj Andi Merya Nur dalam menata dan membangun Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) disegala bidang tak diragukan lagi. Pasalnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktur Jendral Otonomi Daerah (Dirjen Otoda)  Sumarsono, memberikan penghargaan kepada Pemda Koltim, atas prestasi sebagai DOB terbaik ke empat dalam penilaian DOB di Solo Jawa Tengah, yang mana penghargaan tersebut diberikan langsung Dirjen Otoda Sumarsono kepada Bupati Koltim H Tony Herbiansyah , Kamis (11/10).

Bupati Koltim H Tony Herbiansyah mengaku bersukur atas pencapaian Pemda Koltim dalam membangun Koltim, sehingga terpilih sebagai DOB terbaik keempat dari puluhan DOB yang dinilai oleh Dirjen Otoda. ” Allhamdulilah ini merupakan suatu pencapaian terbaik, karena Koltim bisa masuk kategori baik menurut penilaian Dirjen Otoda. Ini membuktikan bahwa Koltim semakin maju dan berkembang dari segala bidang ” ungkapnya saat dihubungi media ini.

Sementara itu, Kepala bagian (Kabag) Pemerintahan Koltim Arisman mengungkapkan, jika capain ini tidak lepas dari kerja keras kita semua di bawah kepemimpinan Bupati Koltim, sehingga Koltim masuk urutan ke Empat Penilaian DOB dengan nilai 90,75. Dan hari ini juga Koltim bukanlah lagi DOB tapi sudah masuk Daerah atonom Full yang sejajar dengan Kabupaten lainya yang sudah maju. ” Ada 10 Indikator penilaian oleh kemendagri di antaranya adalah ketersedian sarana dan prasarana Pemerintahan, Keanggotaan Legislatif yang sudah memenuhi syarat serta pelayanan Publik. Hanya ada beberapa  kriteria yang penilaianya rendah yaitu Keseimbangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta Dana Alokasi Umum (DAU) ” singkatnya. (K9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top