METRO KOLAKA

Perbakin Kolaka Matangkan Persiapan Atlet

Atlet cabor menembak Kolaka saat menggelar latihan belum lama ini. FOTO : Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kolaka terus mematangkan persiapan atlet cabor menembak yang akan diterjunkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra 2018. Para atlet semakin rutin menggelar latihan, baik di lokasi outdoor maupun indoor. Seperti yang terpantau, Kamis (11/10), para atlet fokus berlatih di area lapangan hotel milik Ketua Perbakin Kolaka, Yusnan Gultom di kecamatan Pomalaa.

Pelatih sekaligus penanggungjawab cabor menembak bidang tembak sasaran, Gazali Yusuf mengatakan saat ini para atlet terus melakukan latihan untuk memaksimalkan kemampuan tembakan sasaran. Pihaknya juga telah membagi serta mempersiapkan para atlet yang nantinya bakal turun di masing-masing kelas yang akan dipertandingkan nanti. “Hingga saat ini para atlet menembak perbakin kolaka terus melakukan latihan setiap hari, untuk mempermantap lagi tembakan sasaran mereka, agar nilai tembakan para atlet ini makin bagus lagi sampai memenuhi target yang maksimal. Nantinya juga para atlet tersebut bakal melakukan TC (training center) dalam waktu dekat ini,” kata Gazali Yusuf, kemarin (11/10).

Kapolsek Pomalaa itu berharap, para atlet yang akan mengikuti Porprov Sultra ke XIII itu semakin serius untuk berlatih. Hal itu, kata dia, agar para atlet yang akan diturunkan nanti dapat menyumbangkan medali emas sebanyak-banyaknya. “Tentunya sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Porprov tahun ini, Kolaka menargetkan juara umum pada kelas menembak bidang sasaran,” ucapnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top