KOLAKA UTARA

Kolut Kembali Target Piala Adipura

KOLAKAPOS, Lasusua — Usai dinilai beberapa waktu lalu, dalam keikut sertaan Bumi Patampanua dalam ajang lingkungan hidup itu, tahun ini wilayah otoritas Nur Rahman Umar Optimis  bisa meraih Piala Adipura yang Ke Lima.

Seperti yang dijelaskan Pelaksana Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ramang bahwa sudah dilaksanaan penilaian oleh tim penilai Adipura di beberapa titik, dan dia optimis penghargaan tertinggi dalam lingkungan Hidup itu bisa di peroleh.

“kita tahun ini optimis kita bisa kembali mendaptkan Piala Adipura yang ke-Lima,kita sudah din ilai kita tinggal menunggu hasil penilain,”katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa masyarakat dan pemerintah daerah ikut bersama-sama, baik melakukan pengecetan,Pembersihan lokasi-lokasi penilaian Adipura,”kita bekerja bersama-sama untuk mensukseskan kegiatan Adipura ini, baik pemerintah dan masyarakat,”Ujarnya.

Meski bukan dalam penilaian Adipura saja pihaknya terus melakukan pembersihan di semua sudut ibu Kota Lasusua, sehingga terlihat bersih dan nyaman, “meraih Adipura itu adalah Bonus tapi menjaga alam dan lingkungan agar tetap bersih harus terus kita lakukan bersama-sama, sehingga daerah kita menjadi daerah yang lingkungannya bersih dan nyaman,”tuturnya.

Titik penilain Adipura kompleks pasar, tempat pembuangan akhir, kompleks pemukiman hingga tempat pembuangan sampah terpadu di beberapa lokasi. di Lasusua, Lapai dan Totallang. (Cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top