BERITA UTAMA

KPU Kolaka Sosialisasi Pada Pelajar SMA

Kegiatan KPU Go To School di SMA negeri 1 Wundulako

KOLAKAPOS, Kolaka — Meningkatkan Partisipasi Pemilih dalam Pemilu 2019 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka menggelar kegiatan Go To School dibeberapa SMA di Kolaka. “Kita kemarin di SMA Negeri 1 Latambaga, kemudian hari ini di SMA Negeri 1 Wundulako, kita namakan KPU Go To School, ini tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih nanti di pemilu 2019,” terang Hasnawati, Komisioner KPU Kolaka (15/10).

Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi pemilu 2019 yang nantinya diharapkan pertisislpasi masyarakat dalam memilih dapat mencapai target nasional. “Kita berharap dengan kegiatan ini bisa mencapai target nasional yaitu 77 persen partisipasi pemilih ,” ujarnya.

Dalam sosialisasi itu kata Hasnawati, KPU memaparkan pentingnya memberikan hak suara dalam pemilu nanti. kegiatan go to school juga dibarengi dengan hiburan musik dan door prize. “Selain di Aula kita juga adakan di luar ruangan, konsep outdoor, kita barengi acara musik dan door prize,” ujarnya.

Kegiatan KPU Go School kata Hasnawati akan dilaksanakan hingga besok dengan menyasar sekolah menengah atas lainnya. Hasnawati juga mengatakan bahwa peserta yang terdiri dari para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan KPU Go To School tersebut (mir/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top