BERITA UTAMA

Kepala KUA Tirawuta Sesalkan Sikap Kantor Kemenag Koltim

Kepala KUA Tirawuta Sahrul Torada, S. Ag, M. M. Pub

KOLAKAPOS, Tirawuta — Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tirawuta Sahrul Torada menyayangkan sikap Kantor Kementrian Agama Kolaka Timur (Kemenag Koltim) yang seolah-olah menilai negatif terkait kinerjanya dalam menjalankan dan melaksanakan tugas serta pelayanan sesuai amanah yang telah diberikan kepadanya selaku kepala KUA sekaligus kepala penghulu di kecamatan Tirawuta.

” Ini yang kami sesalkan adanya pernyataan kurang baik terkait kinerja kami selama ini. Seolah-olah kami tidak menjalankan tugas dengan baik, padahal kami sudah menjalankan tugas kami dengan sebaik-baiknya dan seprofesional mungkin, dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat ” ungkap Kepala KUA Tirawuta Sahrul Torada saat ditemui media ini Kamis (18/10).

Seharunya, kata Sahrul pihak Kontor Kemenag Koltim memahami tugas penghulu, sebab tugas penghulu itu tidak mesti harus di kantor, namun dilapangan. Apalagi wilayah tugas KUA Tirawuta meliputi tiga kecamatan yakni kecamatan Tirawuta, Lalolae, dan Loea.

” Disini letak kekeliruan Kemenag Koltim yang hanya melihat disatu sisi terkait tugas kami ” kesalnya.

Apalagi, hanya bisa melakukan sorotan tetapi tidak melihat apa yang menjadi hak kami selama ini, sebab hak kami juga sampai saat ini belum diberikan, seperti honor penyuluh dan surat perintah perjalanan dinas (SPPD) kami yang belum jelas kapan akan diberikan. ” Jangan kami hanya disoroti tetapi hak kami tidak dipenuhi, sementara kami punya kewajiban kami telah laksanakan sesuai perintah atasan ” ucapnya.

Olehnya itu, Sahrul berharap agar kantor Kemenag Koltim dapat merubah sikapnya dalam menilai, agar kami juga tidak dirugikan sebab selama ini kami telah bekerja dan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. ” Kami hanya berharap agar saran atau kritikan yang diberikan kepada kami sesuai dengan fakta dilapangan. Dan semua kritikan yang diberikan akan kami terima sepanjang itu benar adanya dan kami tidak akan keberatan ” harapnya. (K9/b/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top