BERITA UTAMA

Nyaris Berujung Maut, Aksi Demo Mahasiswa Unilaki

Security Mengejar Mahasiswa Menggunakan Parang

KOLAKAPOS, Unaaha — Demo mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki) Konawe, yang digelar di halaman kampus Unilaki Kamis (18/10) berujung bentrok. Aksi menuntut pencabutan skorsing atas tiga mahasiswa ini mendapat perlawanan dari pihak kampus Unilaki itu sendiri.

Awalnya aksi ini berjalan baik, meski massa melakukan pembakaran ban di halaman kampus, namun setelah beberapa menit melakukan orasi tiba-tiba pihak security kampus keluar dan mengejar masa aksi menggunakan sebilah parang.

Hasilnya, massa yang berjejer rapat mendukung pencabutan skorsing atas tiga rekanya berhamburan menyelamatkan diri. Sikap anarkis oknum securyti ini mengakibatkan salah satu mahasiswa terluka terkena sarung parang yang diduga dilempar securyti ke arah kerumunan mahasiswa.

Terkait hal tersebut, Heri Ketua BEM Unilaki bersama mahasiswa lainya akan melaporkan oknum securyti tersebut pada pihak kepolisian, karena telah melakukan pengancaman pada mahasiswa yang tengah menyampaikan aspirasi mereka ke pihak kampus.

” Terkait pengejaran itu, kami dari BEM Unilaki dan Mahasiwa akan langsung ke Polres Konawe untuk melaporkan pengejaran dengan menggunakan parang itu,” ungkap Heri Ramdahan Ketua BEM Unilaki.

Lanjutnya Hery, akibat tindakan anarkis oknum securyti tersebut beberapa mahasiwa terluka, ” ada yang terluka di kakinya, karena sarung parang yang di leparkan pada kerumunan mahasiswa, kami sudah siapkan alat bukti dan barang bukti lainnya, sebagai landasan kami untuk melapor ke pihak yang berwajib,” Ancam Heri.(m4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top