BERITA UTAMA

PAW Dewan Koltim Bakal Digugat Caleg Wayan Garawan

Wayan Garawan Saat Memperlihatkan Rekomendasi Dari DPN PKPI Perihal Persetujuan PAW Atas Nama Dirinya

KOLAKAPOS, Tirawuta — Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kolaka Timur (DPRD Koltim) dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang tidak lama lagi bakal dilantik, ternyata bakal digugat oleh Wayan Garawan yang merupakan salah satu kandidat calon legislatif dari PKPI pada saat Pilcaleg tahun 2014 lalu, yang mana pada saat itu Wayan Garawan meraup suara terbanyak kedua dari ripalnya Syamroni Pujadi yang kini menjabat sebagai anggota dewan, namun karena Syamroni Pujadi pindah partai sehingga berdasarkan aturan harus di PAW. Tapi ternyata proses PAW Samroni bakal digantikan oleh Nurhaeda. Hal inilah yang membuat Wayan Garawan bakal melakukan gugatan.

Wayan Garawan mengaku kecewa dengan proses PAW yang sedang berlangsung dan bakal melakukan gugatan ke intelnal partainya melalui jalur hukum, sebab dirinya merasa dirugikan atas proses PAW ini. ” Saya akan gugat karena ini tidak sesuai dengan aturan yang ada ” tegasnya saat ditemui media ini.

Seharusnya kata Wayan, dirinyalah yang harus dilantik untuk mengantikan rivalnya Syamroni, sebab dirinyalah yang meraup suara terbanyak kedua dengan total suara 988, sementara Nurhaeda hanya memperoleh 76 suara. Apalagi surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI perihal persetujuan PAW atas nama dirinya telah dia terima. ” Saya telah terima rekomendasi dari pimpinan pusat dengan nomor : 63/DPN PKP IND/VIII/2018 tentang persetujuan PAW tertanggal 21 Agustus kemarin, dimana dalam surat rekomendasi nama saya yang diajukan untuk menggantikan bapak Samroni ” ungkapnya.

Apalagi, surat keterangan (SK) pemberhentiannya sebagai kader PKPI belum dia terima, sehingga otomatis dirinya masih terdaftar sebagai anggota PKPI. ” Karena SK saya masih berlaku maka saya akan menggugat lewat SK saya sebagai dasar laporan dan saya akan melayangkan gugatan lewat jalur hukum ” tutupnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top