KOTA KENDARI

Pemprov Sultra Gelar Rakor Antar Daerah

Pemprov Sultra Gelar Rakor Antar Daerah

KOLAKAPOS, Kendari — Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antara daerah se- Sultra yang diadakan di salah satu hotel Kendari Kamis(18/10).

Rapat Koordinasi (Rakor) ini, sebagai pendukung program kerja 100 hari Gubernur H Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra H Lukman Abunawas (AMAN) yang bertujuan untuk peningkatan kerjasama yang selaras antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan OPD se-Sultra.

Kepala Biro (Karo) Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemprov Sultra Harmin Ramba mengungkapkan, pihaknya melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh perwakilan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), untuk mengselaraskan kinerja antara Pemerintah Provinsi dengan pihak pemerintah daerah dalam mendukung program 100 hari Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Rakor ini bertujuan, untuk mengsosialisasikan peraturan pemerintah nomor 28 tahun 2016, pengganti Permen tahun 2007 mengenai kerjasama antara daerah,” imbuhnya.

Lanjut Harmin Rambo, kemudian dengan adanya Rakor ini, pihaknya ingin mendengar secara langsung persoalan apa saja yang terjadi didaerah seperti Kota/ Kabupaten dalam lingkup Sulawesi Tenggara.

” Mengapa harus diadakan rapat koordinasi, karena saat ini terjadi perselisihan antara Kabupaten terutama mengenai tapal batas. Mengenai potensi sumberdaya alam maupun hasil tambang yang ada didalamnya, sehingga dengan adanya Rakor bisa menjalin kembali hubungan yang harmonis antara Kota/Kabupaten,” jelasnya.

Sambungnya, juga Rakor pada hari ini, pihaknya ingin mendengar rencana dan program kerja tiap Kota/ Kabupaten sampai sejauh mana OPD memfomulasikan kinerjanya dalam mendukung 100 hari Program Kerja H Ali Mazi dan H Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

“Rakor ini juga bertujuan sejauh mana rencana kerja dari Pemerintah Daerah
Kota/Kabupaten, khususnya bidang kerjasama dalam mengsukseskan Program 100 hari Kerja Gubernur H Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra H Lukman Abunawas (AMAN) yang nawacitanya untuk menciptakan masyarakat Sultra yang perekonomiannya kuat, maju, Aman, Sejahterah serta bermartabat,”pungkasnya.(hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top