BERITA UTAMA

Sampah di depan SMA 1 Kolaka Jadi Sorotan Paripurna Reses DPRD

Saat paripurna reses DPRD Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Persoalan sampah yang sering berserakan dan menimbulkan bau busuk di sudut jalan depan SMA Negeri 1 Kolaka menjadi sorotan dalam paripurna reses DPRD Kolaka pada Kamis 18/10.

Dalam penyampaian hasil reses Tim II DPRD Kolaka, persoalan sampah tersebut diharapkan dapat ditanggulangi pihak terkait. “Amanah yang berserakan menimbulkan bau busuk dan mengganggu proses belajar mengajar siswa. Fenomena ini bisa menjadi perhatian instansi terkait dan pemerintah setempat, beberapa masyarakat dan perwakilan sekolah menyampaikan hal ini langsung kepada kita saat reses,” papar Idiawati, Legislator PPP yang menjadi juru bicara tim II reses DPRD.

Dalam paripurna itu juga beberapa anggota DPRD lainnya juga menegaskan agar segera ditindak lanjuti. “Tidak menutup kemungkinan kita semua yang ada disini punya anak yang sekolah disitu, jadi mohon kiranya segera ditindak lanjuti, kami sudah meninjaunya dan memang sangat mengganggu, ada beberapa rumah kelas dibagikan depan terganggu proses belajar mengajarnya, kasian anak anak kita yang sekolah disitu,” terang Kaharuddin, Legislator Gerindra dalam saran dan pendapat nya pada reses tersebut.

Legislator Gerindra lainnya juga , Anang Juniaprida juga meminta dinas kebersihan dan pemerintah kelurahan dan kecamatan agar segera berkoordinasi untuk menyelesaikan persoalan itu. “Ini harus segera di tindak lanjuti, dinas kebersihan, pemerintah kelurahan dan kecamatan kalau bisa segera berkoordinasi, Karena ini memang sangat menggangu, apalagi SMA 1 ini jadi SMA unggulan,” jelasnya.

Selain persoalan sampah, Dalam Sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kolaka Sudirman tersebut secara umum
Mayoritas usulan masyarakat tersebut masih berupa pembangunan fisik seperti pengaspalan jalan, jembatan dan sebagainya. Selain itu warga juga meminta berbagai bantuan dan juga perbaikan fasilitas kesehatan masyarakat. Ruang belajar sekolah juga menjadi usulan warga dalam reses tersebut. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top