BERITA UTAMA

Legislator PKS Minta Dinas Terkait Urus Sampah di Pasar Lamekongga

Edy Gunawan Arafiq

KOLAKAPOS, Kolaka — Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Edy Gunawan Arafiq meminta Dinas Terkait untuk menindaklanjuti keluhan warga di pasar Lamekongga terkait sampah yang menumpuk di halaman parkir Pasar Lamekongga Kecamatan Wundulako Kabupaten

Ketgam Edy Gunawan Arafiq

Kolaka.
Hal itu diungkapkan Edy Gunawan, saat mendapat laporan terkait sampah yang mengganggu aktifitas warga tersebut.
“Iya harus segera ditindaklanjuti ini sama dinas terkait, masa parkiran dijadikan tempat sampah dan tidak diurus,” paparnya.
Menumpuknya sampah di pasar tersebut kata anggota komisi I tersebut, jelas mengganggu aktifitas pasar disitu. Apalagi kata dia membuat kemacetan lalulintas karena parkiran dipusatkan di depan pasar yang lalu lintas nya ramai. “Parkir tidak berfungsi, jelas banyak pindah parkir didepan, akhirnya membuat kemacetan di luar, coba perhatian kalau hari pasar, pasti macet,” ujarnya.
Sehingga kata Edy , dia berharap laporan warga tersebut bisa segera ditindak lanjuti.
“Mengharapkan agar dinas terkait dan pengelola pasar untuk dapat mengatasi ini yg terkesan lambat dan tidak ada tindak lanjut untuk membuang ke tempat mestinya dan ini sudah lama” jelasnya.
Dia juga sangat menyayangkan jika pengelola pasar setempat tidak memperhatikan soal sampah tersebut, apalagi ada uang retribusi sampah.
“Harusnya ini diperhatikan, masa ada retribusi nya baru tidak digubris, dibiarkan begitu saja, ” jelasnya. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top