METRO KOLAKA

Lomba TTG Nasional, Bhabinkamtibmas Kolaka Wakili Sultra

KOLAKAPOS, Kolaka —Pemerintah daerah Kabupaten Kolaka patut berbangga dengan prestasi Bhabinkamtibmas Kelurahan 19 Nopember, kecamatan Wundulako, Briptu Agus Hartono. Bagaimana tidak, tahun ini Briptu Agus dipercaya mewakili Sulawesi Tenggara untuk mengikuti lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) di Provinsi Bali pada Jumat (19/10). Dalam lomba TTG itu, bersiap untuk memamerkan kreasi alat pengolahan limbah plastik menjadi Bahan Bakar Minyak alternatif.

Briptu Agus mengungkapkan bahwa, dalam lomba TTG itu, dia akan memamerkan alat yang dapat pengolahan limbah plastik menjadi bahan bakar minyak (BBM) alternatif. Temuan ini telah digunakan oleh warga Kolaka di saat ada kelangkaan BBM.
“Alhamdulilah saya mendapat kepercayaan dari Kabupaten Kolaka dan Provinsi Sultra untuk mewakili TTG tingkat Nasional di Provinsi Bali,” katanya.

Briptu Agus menjelaskan, dengan mengolah limbah plastik dapat menghasilkan bahan bakar alternatif jenis premium dan solar. Karenanya, ia berharap terobosan ini dapat direspon oleh pemerintah untuk dikembangkan agar bermanfaat bagi masyarakat luas. “Saya sangat berharap bukan hanya warga di Kelurahan 19 November saja. Saya juga berharap BBM alternatif ini segera dapat dilakukan penelitian, apakah layak atau tidak untuk digunakan masyarakat umum. Sehingga masyarakat dapat pula merasakan apabila pembuatannya telah diolah dengan skala besar,” ucapnya. (hud/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top