KONAWE SELATAN

PPK dan PPS se Konsel Salurkan Bantuan Korban Gempa di Sulteng

PPK dan PPS se Konsel saat menyalurkan donasinya untuk korban Sulteng. FOTO: Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menyalurkan bantuan paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang menimpa warga Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), akibat bencana Gempa dan Tsunami beberapa saat lalu,  Jumat(19/10).

Bantuan tersebut disalurkan melalui Komando Resort Militer (Korem) 143  Haluoleo Kendari dan serahkan langsung oleh Sekretaris penggalangan dana Anton Roberto.

Dikatakan Anton Roberto, bantuan tersebut adalah murni dari sumbangan dari PPK maupun PPS, adapun bantuannya yakni, beras 1 ton, indomie 100 dos, dan ikan kaleng.

“Adapun dana sumbangan yang terkumpul Rp 27.100.000 dari PPK dan PPS di 25 Kecamatan di Konsel, semua uang kita belanjakan,” jelas Anton.

Anton yang juga Ketua PPK Mowila, berharap walaupun jumlahnya yang tidak signifikan, tapi tentu bisa meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah di Palu Donggala, Sigi dan sekitarnya.

Senada dengan itu, Ketua PPK Kecamatan Angata Izar Makati mengungkapkan bahwa apa yang mereka lakukan, adalah bentuk simpati dan rasa kemanusian terhadap sesama.

“Kami berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban mereka karena duka mereka adalah duka kita juga, sekecil apapun bantuan kita, sangat berarti bagi mereka,” imbuh Izar.

Dalam kesempatan tersebut, turut juga hadir sebagai pendaping dua Komisioner KPUD Konsel yakni, Seni Marlina bersama Asriani dan seluruh PPK se Kabupaten Konsel. (K5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top