BERITA UTAMA

Pekan Depan, PAW Dua Anggota DPRD Dilantik

Saat Rapat Bamus DPRD Kolaka terkait pelantikan PAW dua anggota DPRD Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Pengganti Antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD Kolaka yang pindah partai saat nyaleg 2019, direncanakan akan dilantik pekan depan. Hal itu diungkapkan oleh Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kolaka, Anis Pamma usai rapat bersama anggota Bamus lainnya (20/10).
“Kita sudah musyawarah kan rencananya nanti pekan depan pada tanggal 29,” ujarnya.
Sebelumnya kata Anis, beberapa anggota Bamus menginginkan pelantikan dilaksanakan pada pekan ini, namun karena SK salah satu calon PAW belum turun makanya ditunda untuk satu Minggu ke depan. “Yang ada Baru SK PAW satu calon anggota, satunya masih proses namun kabarnya pekan ini juga sudah turun, makanya diambil keputusan nanti pekan depan agar bisa bersamaan saja,” terangnya.
Apalagi kata Legislator Golkar itu, beberapa anggota DPRD Kolaka akan melakukan kegiatan Bimbingan Teknis pada pekan ini sehingga pelantikan tersebut diusulkan untuk dilaksanakan pekan depan. “Tadinya juga diusulkan bagimana kalau dilantik satu orang saja dulu karena sudah ada SKnya, namun karena beberapa anggota DPRD juga sedang ada kegiatan bimbingan teknis pekan iniaknaya di putuskan bersamaan saja sambil menunggu SK yang satunya,” jelasnya.
Terkait aturan Jedah waktu proses pelantikan pasca turunnya SK, Anis memastikan keputusan Bamus DPRD tersebut tidak melanggar aturan.
“Kita sudah lihat aturannya, Jedah waktunya itu batasnya 60 hari setelah terima SK, jadi tidak melanggar aturan,” paparnya.
Untuk diketahui dua calon anggota DPRD PAW tersebut adalah Syafaruddin Batjo dari partai PKPI yang akan menggantikan Musdalim Zakkir yang di PAW karena mundur akibat nyaleg pindah partai ke partai Gerindra dalam Pemilu 2019, sedangkan satunya adalah Arifin Baso, dari Partai Hanura menggantikan Sainal Amrin yang juga mundur karena nyaleg pindah partai ke Partai Gerindra. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top