BOMBANA

Relawan Bombana Bantu Pemulihan Trauma Healing Korban Gempa Tsunami

KOLAKAPOS, Rumbia — Relawan bencana gempa tsunami asal Bombana tidak hanya fokus terhadap penyaluran bantuan berupa logistik saja,namun relawan yang di pimpin oleh sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bombana Ridwan juga memberikan bantuan pemulihan trauma Healing pada sejumlah anak-anak.
Sasaran yaitu SD, SMP dan SMA/SMK
Ridwan yang dikonfirmasi lewat via telephonnya.Sabtu (20/10) mengatakan program Trauma Healing ini di pelopori oleh KNPI Bombana sebagai strategi kegiatan untuk menggugah hati anak untuk kembali bersekolah dan berusaha menghilangkan rasa takut mereka dari bencana yg telah mereka alami.

Adapun kegiatannya yakni senam olah raga,gelak tawa,bermain game dan cerita dongeng serta di akhiri dengan pembagian baju sekolah bagi anak anak korban bencana.

Sementara itu Sekertaris KNPI Bombana Agustamin Saleko menambahkan
Trauma Healing juga diperuntukan pula untuk orang tua agar mereka mendapat pencerahan untuk memulihkan trauma yang di alaminya.

“KNPI Bombana meninjau beberapa aktifitas sekolah yg menerima pelajaran di tenda tenda depan sekolah yg tidak layak dalam proses belajar. Dan juga mendistribusikan pakaian sekolah SD, SMP dan SMA. Kami hanya menjumpai seperempat siswa siswi yg sudah masuk sekolah sehingga kami menjemput siswa siswi yg masih berada di pengungsian sekalian melakukan Trauma Healing sambil membagikan baju seragam sekolah,”katanya.

Ketua KNPI Bombana Ashar yang ikut dalam Tim Relawan bersama BPBD Kabupaten Bombana berharap bahwa dengan adanya Trauma Healing yg dilakukan Tim Relawan dapat dengan segera memulihkan kondisi kejiwaan anak anak dan mau meningalkan pengungsian untuk kembali bersekolah.

“Harapan kami dengan adanya program Trauma Healing ini mampu mengugah anak anak untuk meningalkan zona pengungsian dan kembali berbondong bondong menuju sekolah. Jangan putus harapan dengan adanya bencana di kampungnya,”harapnya(K6/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top