KONAWE SELATAN

1661 CPNS Konsel Dinyatakan Lolos Berkas

KOLAKAPOS, Andoolo — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Konsel mencatat sebanyak 1800-an Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Konsel, yang dinyatakan lolos sebanyak 1661.Hal ini diungkapkan oleh Kepala BKD Konsel Drs. Madilaa, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (23/10).

Dari 1800 CPNS yang mendaftarkan diri, yang teregistrasi hanya 1773 pendaftar, setelah dilakukan verifikasi ada 112 yang dinyatakan tidak lolos berkas.

“Jadi yang teregistrasi 1773 dikurangi 112 yang tidak lolos, totalnya 1661. Jumlah inilah yang dinyatakan lolos berkas dan siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes CAT,” rincinya.

Lanjut Madila, 112 pendaftar ini tidak lolos dikarenakan beberapa syarat tidak lengkap atau kurang, sehingga tidak memenuhi standar, mislanya ada yang tidak mencapai nilai IPK-nya, ada juga yang tidak menyetor berkasnya secara fisik di Kantor Pos, hanya mendaftar via online.

“Dari 1661 yang dinyatakan lolos berkas itu, akan memperebutkan 150 kuota sesuai ketetapan dari BKN. Jadi kuota Konsel 150, terdiri dari 45 tenaga kesehatan dan 105 tenaga pendidikan,” jelasnya.

Adapun sambung Madilaa, sejumlah CPNS yang dinyatakan lolos berkas akan mengikuti tes CAT yang dijadwalkan tanggal 26 Oktober tahun 2018. Kalau tidak ada perubahan jadwal, yang akan difasilitasi oleh BKN. Tempat tesnya di UPTD BKN Provinsi Sultra dan di auditorium Wali Kota Kendari.

Ditambahkan Madilaa, jika tidak ada aral BKD akan mengumumkan nama-nama CPNS Konsel, yang dinyatakan lolos berkas. Tanggal 23 Oktober.

“Kalau bukan sebentar, nanti besok baru bisa kita umumkan. Karena hal ini masih akan kita laporkan sama pimpinan dalam hal ini Bupati,” ungkapnya. (k5/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top