MUNA

36 Kursi CPNS K2 Muna, Hanya 14 Orang Mendaftar

Kepala DKPSDM Muna, Rustam kiri, saat menerima berkas laporan dari pegawai DKPSDM Muna untuk di ACC

KOLAKAPOS, Raha — Tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna mendapat 290 kursi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 36 kursi diantaranya dialokasikan untuk para honorer kategori dua (K2). Sayangnya, sejak proses registrasi atau pendaftaran CPNS di buka via situs https://sscn.bkn.go.id pada Rabu, 26 September hingga 15 Oktober lalu, 36 kursi K2 tersebut tidak terisi sepenuhnya.

Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Muna, Rustam mengungkapkan, dari 36 formasi CPNS K2 terdiri dari 35 orang guru dan satu orang kesehatan, hingga Selasa, (23/10) yang terverifikasi hanya 14 orang pelamar. “Semuanya guru. Satu kursi untuk K2 kesehatan juga tidak terisi,” ungkapnya pada Kolaka Pos saat dijumpai di kantornya Selasa, (23/10).

Rustam merasa prihatin dan sangat menyayangkan hal tersebut terjadi, karena honorer K2 yang memenuhi persyaratan sesuai Permen-PAN nomor 36 tahun 2018 tidak memanfaatkan kesempatan tersebut. Padahal,
pendaftar CPNS untuk Muna mencapai 2.556 orang. “Peluang ini tidak dimanfaatkan. Artinya dengan kuota 36 orang ini, seharusnya menjadi perhatian serius bagi mereka honorer K2 Muna,” ketusnya

Selain itu, Rustam mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengeluarkan pengumuman hasil verifikasi berkas manual. Sebab, tahapan tersebut masih berlangsung. Namun Ia menegaskan bahwa tahapan batas verifikasi berkas akan berakhir sebelum 26 Oktober mendatang. ” Kemarin saya sudah disampaikan melalui panitia Panselnas, bahwa untuk pengumuman viks tentang tempat tes itu pada 28 Oktober per SK Kemen-PAN dan kemudian dari tujuh verifikasi sekolah yang kita kirim untuk tempat ujian CPNS, yang disetujui hanya tiga yakni SMAN 1 Raha, SMPN 2 Raha dan SMA Plus Raha,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top