BERITA UTAMA

Anggota DPRD Kolaka dan Koltim Ikuti Bimtek Penyusunan APBD 2019

Saat anggota DPRD Kolaka dan Koltim mengikuti kegiatan bimtek penyusunan APBD 2019

KOLAKAPOS, Kolaka  — Puluhan Anggota DPRD Kolaka dan DPRD Kolaka Timur mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Mekanisme Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019 di salah satu hote di Jakarta pada 23/10. Kegiatan tersebut di fasilitasi oleh Kegiatan Pusat Pendidikan dan pelatihan Legislatif dan Aparatur Pemerintahan Indonesia (Pusdiklat Lapin).
Ketua panitia kegiatan Arfah Said mengatakan. Kegiatan tersebut guna memberikan pengetahuan bagi anggota DPRD Kolaka dan Kolaka Timur terkait mekanisme pedoman penyusunan APBD Tahun 2019 dan Pedoman Penyusunan Tatib DPRD. “Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat dan tentunya pengetahuan dalam mekanisme penyusunan APBD 2019 dan Tatib DPRD,” paparnya dalam acara pembukaan kegiatan tersebut (23/10).
Wakil Ketua DPRD Kolaka Timur, Hj. Djuliansi Silondae mengatakan kegiatan tersebut tentunya bisa menjadi pedoman anggota DPRD dalam penyusunan APBD dan Tatib. “Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia sudah menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan bimbingan ini, tentunya ini akan bermanfaat bagi anggota DPRD,” jelas Legislator PPP Koltim itu yang didaulat untuk membuka kegiatan tersebut.
Sementara Syaifullah Khalik, Ketua Komisi III DPRD Kolaka yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan bimbingan teknis tersebut adalah agenda penting yang nantinya bisa menjadi acuan anggota DPRD untuk penyusunan APBD 2019 dan Tatib. “Sangat penting memang, karena ini bisa menjadi acuan kita dalam penyusunan APBD 2019 nanti yang sebentar lagi kita akan hadapi, begitu juga Tatib, makanya kita akan mengikuti dengan sebaik-baiknya,” terang Legislator Gerindra itu.
Kegiatan tersebut direncakan akan berlangsung hingga 26 Oktober pekan ini. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top