BERITA UTAMA

Kolut, Empat Kali Raih WTP

Penyerahan Piagam Penghargaan WTP oleh Kementrian keuangan diserahlan oleh Kakanwil DJPb Sultra Ririn Qadariah

KOLAKAPOS, Lasusua — Empat Kali berturut-turut Kolaka Utara meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan Daerah, Sebagai Apresiasi Atas Keberhasilan mempertahankan WTP Kementerian keuangan menyerahkan Piagam penghargaan kepada Pemda Kolaka Utara, Selasa (23/10).

Penyerahan piagam penghargaan itu diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah DJPb Sultra Ririn Qadariah kepada Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas di Aula Kantor Bupati.
Dikatakan Politisi PKB itu bahwa mempertahankan WTP itu bukanlah perkara yang muda, butuh kejasama yang baik dan sinergitas dengan para OPD.

“Mempertahankan itu lebih sulit dari pada meraih prestasi sendiri. Dengan prestasi yang kita raih kita tidak cepat terlena dan berpuas diri dengan prestasi yang diraih sehingga menjadi malas. Tapi prestasi ini haruis dijadikan cambuk untuk memacu etos kerja sehingga kedepannya kita dapat menyajikan laporan keuangan yang lebih baik,”harapnya.

Sementara itu dikatakan Kepala Kepala Kantor Wilayah DJPb Sultra Ririn Qadariah bahwa Daerah yang berhasil meraih WTP yang kelima kalinya akan mendapatkan tempat duduk bagian depan dan akan diserahkan langsung oleh Menteri Kuangan Sri Mulyani.”Untuk mendapat tempat di Depan ibu menteri tambah syaratnya selain lima kali berturut-turut meraih WTP, Daerah tersebut tidak tersangkut masalah hukum terkait pengeloaan keuangan,”katanya.

Diapun berharap pemerintah daerah Kolaka Utara yang sukses mempertahankan WTPnya itu tidak cepat berpuas diri karena WTP bukan sebagai akhir melainkan awal. Dengan pengeolaan keuangan yang baik maka akan meningkatkan kesejahtrean masyarakat. “Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Kemenkeu atas prestasi yang dicapai dalam penyusunan laporan keuangan. Semoga dengan mendapatkan penghargaan ini, seluruh stakeholder dengan pengelolaan keuangan akan lebih baik,”tandasnya.(cr2/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top