KONAWE SELATAN

Pemda Konsel Gelar Bimtek dan Uji Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi

Para peserta Bimtek dan Uji Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi yang diselenggarakan oleh Dinas PU Kabupaten Konsel. FOTO: Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Bidang Jasa Konstruksi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Uji Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi Tahun Anggaran 2018. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Konsel, Ir. Armansyah, Selasa (23/10).

Asisten II Setda Konsel, Armansyah menyampaikan kegiatan ini dalam rangka melaksanakan perintah UU No 2 Tahun 2017 dan peraturan turunannya tentang jasa konstruksi, dalam menghadapi tantangan pasar kerja regional dan global, dalam rangka AFTA serta perdagangan bebas Tahun 2020.

“Yang mana tenaga terlatih dan terampil, adalah merupakan kunci penentu sejauh mana Indonesia dapat mengambil manfaat dari pasar kerja regional,” kata Armansyah.

Maka, lanjut Armansyah dengan pembinaan dan peningkatan jumlah kualitas SDM mendukung terselenggaranya kegiatan ini, sehingga nantinya akan bermanfaat bagi pengembangan sektor jasa konstruksi dalam upaya peningkatan kualitas dan kuantitas pelaksana jasa konstruksi khususnya di wilayah Konsel.

“Semoga dengan kegiatan ini diharapkan bisa dijadikan sebagai salah satu moment yang penting, dan memberikan manfaat besar bagi pengembangan SDM tenaga terampil Konstruksi yang handal dimasa yang akan datang,” tandasnya. (K5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top