METRO KOLAKA

Bupati Ajak Warga Bangun YPI

Bupati Kolaka H Ahmad Safei didampingi istri Hj Herti Safei pose bersama dengan dewan pendiri YPI Nur Syam Zam dan para santri. FOTO: Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Bupati Kolaka H Ahmad Safei meresmikan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nur Syam Zam sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Syam Zam di kelurahan Kowioha, kecamatan Wundulako, beberapa waktu lalu

Bupati Kolaka Ahmad Safei yang juga ketua dewan pendiri YPI Nur Syam Zam memberi apresiasi kepada sejumlah pihak, terutama kepada dewan pendiri yayasan, H Sukri Aras dan Hj Andi Wahida. Sebab, dengan dibukanya YPI Nur Syam Zam dapat menjawab kebutuhan masyarakat kabupaten Kolaka, khususnya di kecamatan Wundulako yang telah lama menginginkan adanya sekolah berbasis ilmu hafiz atau penghafal quran.

Untuk itu, ia mengajak agar semua masyarakat Wundulako bersama-sama membesarkan dan membangun serta melestarikan YPI. “Kami bertiga (dewan pendiri) dengan segala kerendahan hati hadir di hadapan bapak dan ibu, tentu dengan segala kekurangan. Olehnya itu kami memohon kepada bapak dan ibu sekalian mari kita bersama-sama membina, membangun, dan melestarikan apa yang sudah ada. Kami hanya memulai tapi untuk mengurus itu semua tentunya tidak mungkin. Tentu yang lebih dekatlah yang melihat kondisi di sini, yaitu masyarakat disekitar sini, karena ini adalah milik kita bersama,” paparnya.

Safei berharap, kehadiran YPI dapat melahirkan pemimpin-pemimpin cendekiawan di masa depan.

“Insya Allah pada suatu saat nanti kita berharap anak-anak kita dari kecamatan Wundulako ini akan tampil sebagai pembuka-pembuka agama, pemimpin bangsa di masa depan,” harapnya. Sementara itu, Ketua YPI Nur Syam Zam, Ustad Alam Syah mengucapkan berterima kasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Wundulako yang dengan antusias mendaftarkan anak-anaknya menjadi santri di YPI Nur Syam Zam. “Jujur, awalnya saya sedikit kaget sebab pasca dibuka hanya 18 murid yang masuk bergabung, namun kemudian terus bertambah sampai hari ketiga jumlah murid menjadi 120 murid dan Alhamdulillah sekarang sudah 140 murid yang sudah ikut bergabung. Bahkan akan terus bertambah, ini menunjukkan bahwa animo masyarakat Wundulako terkait ilmu agama cukup tinggi,” akunya. Ia berharap, agar kedepannya generasi qurani di YPI terus bertambah. “Kita akan upayakan agar kita selalu mencetak dan menghasilkan generasi qurani yang handal dan YPI Nur Syam Zam merupakan milik kita semua masyarakat Wundulako yang akan kita jaga dan kembangkan bersama,” ujarnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top