METRO KOLAKA

Pemda Diminta Serius Tangani Masalah Banjir

KOLAKAPOS, Kolaka — Warga kelurahan Lamokato, kecamatan Kolaka, meminta pemerintah daerah untuk serius menangani pencegahan banjir di beberapa wilayah di dalam kota Kolaka, termasuk di Lamokato.

Permintaan tersebut disampaikan melalui anggota DPRD Kolaka, H. Bakri Mendong saat melakukan reses di kelurahan Lamokato beberapa waktu lalu.

“Kata warga di Lamokato, kalau gempa dan tsunami itu sudah takdir Tuhan nda bisa dicegah. Tapi soal banjir di beberapa wilayah Kolaka termasuk di Lamokato itu sebenarnya bisa dicegah, karena sering kali langganan banjir mereka minta Pemda serius tangani ini,” terang Ketua Komisi I DPRD Kolaka itu.

Lanjut Bakri, warga menilai pemerintah selama ini seperti kurang peduli penanganan pencegahan banjir di wilayah Kolaka. “Harusnya pemerintah memahami lokasi rawan banjir, sebab keluhan warga ini memang beralasan, satu jam saja hujan, sudah banjir menggenangi jalan dan rumah mereka. Seperti di jalan Monginsidi, Muara, dan Lamokato, bukan hanya sekali disampaikan persoalan ini. Jadi sebagai wakil rakyat memang harus disampaikan keluhan warga ini,” paparnya.

Karenanya Bakri berharap, pemerintah melalui instansi teknis terkait harus segera memikirkan keluhan warga ini. “Jadi saya kira pencegahan harus ditangani serius memang, instansi teknis terkait membuat perencanaan penambahannya, seperti membuat saluran yang betul-betul memadai anggarannya untuk pencegahan ini. Jangan asal-asalan yang penting dikerjakan, percuma itu, karena buang-buang anggaran saja,” ujarnya.

Selain persoalan banjir, Bakri juga menyampaikan bahwa perbaikan infrastruktur jalan di wilayah kecamatan Kolaka juga menjadi usulan warga untuk ditindaklanjuti pemerintah. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top