KOLAKA TIMUR

Bulog Miliki Gudang Baru Di Koltim

KOLAKAPOS, Tirawuta — Bulog kembali membuka gudang baru di Kolaka Timur (Koltim). Peresmian Komplek Dan Gudang Bulog yang berkapasitas 2.000 ton yang terletak di desa Tawainalu, kecamatan Tirawuta dihadiri kepala Divisi Regional (Direg) Bulog Sultra Kusmiawan, bupati Koltim H Tony Herbiansyah bersama wakil bupati Koltim Hj Andi Merya Nur, dan Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf. Seniman Zega.

Kepala Divre Bulog Sultra Kusmiawan dalam sambutannya mengatakan, Gudang Bulog di Koltim merupakan gudang semi moderen dan merupakan komplek gudang terlengkap diwilayah Sultra dengan luas area mencapai 2 haktar. Dimana proses pembangunannya sekitar delapan bulan. Semuanya ini bisa terlaksana berkat dukungan Pemda Koltim yang telah menyiapkan lahannya dengan cara dihibahkan kepada bulog. ” Gudang ini memiliki kapasitas 2.000 ton yang dilengkapi dengan laboratorium pemeriksaan, jadi barang-barang yang masuk akan terlebih dahulu dperiksa kualitasnya sebelum masuk gudang. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Koltim yang telah mendukung sepenuhnya pembangunan ini, ” ungkpanya.

Saat ini kata dia, Bulog Sultra telah memiliki 14 gudang dengan total kapasitas 32 ribu ton yang tersebar diseluruh wilayah Sultra. ” Tahun depan kami akan kembali menganggarkan untuk pembangunan bulog di kabupaten Konut. Sehingga dengan adanya gudang baru dapat membantu para petani sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat ” akunya.

Sementara itu, Bupati Koltim H Tony Herbiansyah mengapresiasi, dengan dibangunnya gudang bulog sebab merupakan suatu kebanggaan kita semua. Dan dapat menguntungkan para petani sebab karena kita akan memutus rantai para calo yang berkeliaran yang merugikan petani ini karenakan tidak adanya daya tampung bagi petani ketika musim panen tiba, dan merupakan kerugian besar ketika gabah kita keluar daerah. ” Dengan hadirnya gudang ini merupakan suatu kesukuran kshusnya petani dan harus cepat mensosialiskan kepada petani sehingga kedepannya harga bisa terua stabil. Apalagi Sekarang hasil panen mencapai 7 ton perhakter,” singkatnya. (K9/b)

Neno/Kolaka Pos
: Bupati Koltim H Tony Herbiansyah Bersama Kepala Divire Bulog Sultra Kusmiawan Saat Menandatangani Prasasti Sebagai Tanda Diresmikannya Gudang Bulog Di Koltim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top