KONAWE

Gusli Topan Wakil Bupati Konawe: Digeser, OPD tak Capai Target

Gusli Topan Sabara, Wabup Konawe

KOLAKAPOS, Unaaha — Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara tidak akan main-main terhadap seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe selama kepemimpinanya. Pasalnya, Wakil Bupati pasangan Kery Saiful Konggoasa ini tidak segan-segan menyingkirkan Kepala OPD jika kinerjanya selama setahun tidak membuahkan hasil.

Disampaikan Gusli, setiap OPD telah mengetahui fungsi dan tugas kedinasanya, tanpa di perintahkanpun kepala OPD telah mengetahui tugasnya. Maka dari itu dirinya, mengharapkan agar setiap kepala OPD harus memiliki program dan konsep unggulan dalam pembangunan konawe sesuai penjabaran Visi Misi lima tahun kedepan dengan slogan menuju konawe Gemilang.

Jika dalam setahun, terdapat kepala OPD tidak memberikan hasil sinignifikan terhadap kinerja mereka, maka kepala OPD dipersilahkan meninggalkan jabatanya, tanpa harus menunggu komando.
Jika saat ini pun ada kepala OPD yang merasa tidak mampu melaksanakan tugasnya sesuai visi misi saat ini, juga disilahkan meninggalkan jabatannya itu.

Sebab kata Gusli, Ia dipilih menjadi 02 memimpin Konawe karena dipercayakan masyarakat Konawe untuk dapat membawa tanah kerinduan para leluhur ini ke arah yang lebih baik.Baik itu dari segi pembangunan dan kesejahteraan, maka dari itu, di butuhkan kepala OPD yang ingin kerja nyata bukan banyak bicara.

Lanjut Gusli, tidak hanya Kepala OPD saja yang di warning, Dirinya juga siap mundur dari jabatan jika tidak mampu mencapai target tersebut. Bahkan orang terdekatnyapun siap di geser jika tidak mampu bekerja dengan sungguh-sungguh. Hal ini di sampaikan Wakil Bupati Konawe saat pertemuan dengan kepala OPD beberapa waktu lalu dalam acara Forum Konsultasi ranjangan awal RPJMD Kabupaten Konawe, (24/10) lalu.

” Saya meminta kepada para kepala OPD agar bersungguh-sungguh dapat bekerja maksimal tanpa perlu ditegur terlebih dahulu. Sehingga program-program yang dilaksanakan kedepannya dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.” kata Gusli.

Di sisi lain, Lanju Gusli, jika ada Kepala OPD yang mampu menunjukan hasil dari kinerjanya selama setahun maka, pemerintah daerah Konawe akan mengapresiasi hasil kerja tersebut dengan memberikan rewad kepada OPD tersebut.

Gusli juga mengingatkan kepada OPD yakni yang memegang peran penting menuju kemakmuran masyarakat, yakni dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultuta, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta dinas Perikanan, agar mengingat tanggung jawabnya, yaini target pemerintah konawe dengan satu juta ton Gabah setahun dan satu juta ekor sapi untuk konawe, perikanan sebagai salah satu jalan menuju kemakmuran.

” Kunci untuk mencapai kemakmuran yang sesungguhnya bukan kemakmuran yang imagener. Kemakmuran ini adalah dengan bekerja dengan ihklas, karena akan menumbuhkan keteguhan dan kesabaran yang mendorong kita bekerja tekun dalam melaksanakan tugas yang diberikan kepada kita,” tutup Gusli.(m4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top