MUNA

Tes CPNS di Sekolah tidak Mengganggu Proses Pembelajaran Siswa

Tes CPNS di Sekolah tidak Mengganggu Proses Pembelajaran Siswa

KOLAKAPOS, Raha — Jika tidak ada aral melintang, penentuan fix tentang tempat ujian tes seleksi Calon Pegawi Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Muna pada 28 Oktober mendatang per SK Kemenpan di sekolah. Pastinya, sebanyak 2.407 peserta yang dinyatakan telah lulus berkas akan mengikuti ujian seleksi CPNS di tiga sekolah yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana yakni SMPN 2 Raha, SMAN 1 Raha, SMA Plus Raha dan dua ruang sekolah cadangan yakni SMPN 4 Raha dan SDN 1 Raha.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Muna, Ashar Dulu meyakini, tes CPNS yang akan diselenggarakan disekolah tersebut tidak akan mengganggu proses belajar mangajar siswa. Sebab pelaksanaan ujian digelar diruang laboratorium sekolah. “Kegiatan tersebut kita mendukung karena persyaratan sudah seperti itu. Persoalan pembelajaran tiap harinya, siswa kita tidak liburkan karena yang digunakan kelas laboratorium bukan ruang belajar siswa,” ujarnya.

Ashar juga mengatakan, Pemkab Muna melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna sangat mendukung program ujian tes seleksi CPNS di sekolah. “Insya Allah kita mendukung dan tidak mengganggu proses belajar mengajar, karena yang datang ini adalah teman-teman yang mengadu nasip. Tentunya mereka datang dengan penuh kesopanan dan tidak akan buat ricuh ditempat seleksi. Hal ini juga sudah kita alami di tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Ashar, dipilihnya sekolah tersebut sebagai lokasi penyelanggran tes CPNS, lantaran sekolah tersebut sudah memenuhi peryaratan sebagai sekolah yang melangsungkan ujian nasional berbasis komputer. “Jikalau tidak tersedia ruangan laboratorium komputer maka berpotensi seleksi CPNSnya akan digeser ke tempat lain. Hal ini seperti beberapa daerah yang seleksi CPNSnya di gelar kabupaten lain,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top