BOMBANA

Tingkatkan Kesadaran, Satlantas Sosialisasi Di Sekolah

KOLAKAPOS, Rumbia — Angka kecelakaan lalu lintas terus mengalami peningkatan. Kasus tersebut tidak mengenal usia baik itu anak-anak maupun orang dewasa dan motif kecelakaannya beraneka ragam, ada yang mengabaikan rambu-rambu bahkan mengabaikan alat kelengkapan berkendaraan.

Meminilisir kasus tersebut, Satuan Lantas Polres Bombana dan Jasa Raharja menggelar Sosialisasi Kesalamatan Berlalu Lintas dan Fungsi serta Peran Jasa Raharja,akhir pekan lalu di kasipute.

Dari pantauan awak media ini,kegiatan tersebut di lakukan di Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai dari kelas I hingga kelas III,

Bripka Gafrudin selaku pemateri pada kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan ini di lakukan guna menumbuhkan dan memberikan wawasan terhadap anak-anak sekolah bagaimana tata cara berkendaraan yang baik dan benar.

“Di sini kami mengajarkan anak-anak bagaimana cara berkendaraan yang baik dan benar dan memberikan pula pemahaman tentang arti dari rambu-rambu lalu lintas, bahkan kami inginkan anak-anak ini menjadi pelopor keselamatan dan tata tertib berlalu lintas baik dalam lingkungan pelajar maupun lingkungan masyarakat,intinya ini salah satu upaya yang di lakukan aparat guna mencegah Kaka lantas kepada pelajar,” tuturnya.

Kegiatan tersebut kata dia hanya berlangsung satu hari saja dan akan pula di lakukan di sekolah-sekolah lain seperti sekolah yang ada di Poleang dan kabaena.

“Kabupaten Bombana ini terdiri dari tiga wilayah yakni Poleang Jabaran dan Rumbia,saat ini kita fokus dulu wilayah ibu kota yakni Rumbia,”tuturnya

Sementara itu pihak jasa Raharja cabang Bombana Imam Mahdi Amri hanya menyampaikan tanggungan Jasa Raharja bagi para korban kecelakaan,yang mana di antara nya Santunan meninggal dunia, santunan cacat tetap,jaminan biaya pengobatan untuk korban laka lantas.(K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top