METRO KOLAKA

Candra Arga Nahkodai Badko HMI Sultra

Candra Arga

KOLAKAPOS, Kolaka–Setelah melalui proses panjang, Candra Arga resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2020. Penetapan Candra dilakukan melalui rapat harian Pengurus Besar (PB) HMI Sultra pada Kamis (25/10). Keputusan ini sekaligus mengakhiri polemik dua berkas hasil Musda yang masuk ke PB HMI dari Badko Sultra.

Dalam keterangannya yang diterima Kolaka Pos, Candra Arga menyampaikan ucapan rasa syukur sekaligus mengapresiasi keputusan rapat harian PB HMI, yang selalu mengedepankan konstitusi HMI dalam menyelesaikan sengketa di tubuh organisasi mahasiswa tertua ini.

“Saya sangat mengapresiasi keputusan rapat harian PB HMI dimana masih mengedepankan konstitusi HMI dalam penyelesaian sengketa di tubuh Organisasi. Apa yang terjadi hari ini adalah bagian dari dinamika dan menjadi pembelajaran kita ke depan untuk bisa lebih baik lagi.” ungkapnya, Jumat (26/10).

Dia menegaskan bahwa proses dan dinamika yang terjadi di Musda Badko HMI Sultra adalah sebuah pembelajaran di dalam lingkup HMI. Penetapan dirinya sebagai ketua umum Badko HMI Sultra adalah keputusan yang benar-benar berlandaskan aturan main di HMI.

 

Lebih lanjut Candra berharap agar dinamika yang terjadi tidak menghilangkan semangat semua kader Badko HMI Sultra untuk berkontrubusi terhadap bangsa dan negara terkhusus di Sultra. Dengan berbagai gagasan dan ide cemerlang, juga bisa menjalankan peranannya di internal HMl itu sendiri.

Pada dasarnya, tambah Candra, proses yang saat ini terjadi di tubuh HMI Sultra hanyalah sebuah dinamika yang biasa terjadi dalam internal kepengurusan organisasi.

“Besar harapan ke depan bagaimana Badko HMI Sultra menjadi centrum gagasan untuk generasi-generasi bangsa, juga bagaimana bisa menjalankan peranannya di dalam internal HMI itu sendiri,” ujar Chandra berharap. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top