KOLAKA TIMUR

Dinas Perumahan Koltim Bakal Fokus Garap Rumah Tak Layak Huni

Neno/Kolaka Pos Suasana perbaikan lampu jalan yang dilakukan oleh Dinas Perumahan Koltim.

KOLAKAPOS, Tirawuta–Sejak dilantik awal September lalu sebagai Kadis Perumahan Kolaka Timur, Salwin mulai melakukan pembenahan baik di dalam dan luar kantornya. Sebagai langkah awal, Salwin mulai melakukan pembenahan lampu jalan yang berada di sepanjang jalan poros Lalingato-Kendari.
“Lampu jalan ini sudah banyak yang mati, makanya demi kenyamanan para pengguna jalan, dan keindahan tata kota saat malam hari maka kita mulai benahi semua lampu yang padam. Dan kita sudah perbaiki sebanyak 49 buah mata lampu,” ucap Salwin saat ditemui media ini di lokasi perbaikan lampu.
Kedepan, kata mantan Kadis Pertanian Koltim ini, pihaknya akan melakukan terobosan bagi kemajuan masyarakat dengan memberikan bantuan perumahan kepada masyarakat yang tidak mampu. “Tahun depan kita akan upayakan agar masyarakat yang tidak mampu dan belum menerima bantuan, kita akan upayakan agar bisa memberikan bantuan baik itu dari dana APBD maupun APBN. Kita akan upayakan itu (pemberian bantuan, red),” akuhnya.
Saat ini pihaknya juga akan melakukan pendataan kepada masyarakat yang tidak mampu, agar kedepannya bisa mendapatkan bantuan. “Kami akan data masyarakat yang memang tidak mampu dan layak untuk mendapatkan bantuan,” jelasnya.
Olehnya itu, Salwin berharap agar kedepannya masyarakat yang tidak mampu semuanya bisa mendapatkan bantuan, agar tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan kondisi kehidupannya. “Kita harapkan tak lagi masyarakat yang rumahnya tidak layak huni,” harapnya. (k9/b).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top