METRO KOLAKA

Mahasiswa USN dan UHO Gelar Pelatihan K3

KOLAKAPOS,Kolaka--Puluhan mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka dan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bersama masyarakat Kolaka. Kegiatan yang digagas oleh mahasiswa jurusan Teknik Pertambangan USN bekerjasama dengan UHO itu digelar di Aula Rapat DPRD Kolaka pada Sabtu (27/10).

Ketua panitia kegiatan, Sigit Syahputra mengatakan kegiatan yang diberi nama Fundamental Training For Industry itu menghadirkan trainer dari PT Solusi Mandiri. “Kita kerjasama dengan perushaan yang memang bergerak di bidang Training K3 yaitu PT Solusi Mandiri,” terang mahasiswa Teknik Pertambangan USN Kolaka itu.

Lanjutnya, dalam pelatihan itu para peserta diberikan materi mengenai pengelolaan resiko keselamatan dan kesehatan kerja. “Tujuan kegiatan ini yaitu bagaimana memahami pentingnya K3, baik itu bagi para mahasiswa yang nantinya akan terjun ke dunia kerja maupun kepada mereka yang umum yang sudah bekerja,” ujarnya.

Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para peserta bisa mengenali dan mampu mengelola serta mengendalikan resiko kerja.

Wakil Ketua DPRD Kolaka, Sudirman yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi para mahasiswa. “Kami mengapresiasi adik-adik mahasiswa yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga bisa bermanfaat dan memang K3 ini sangat penting diaplikasikan. Karena dengan adanya kegiatan ini mahasiswa yang belum bekerja sedini mungkin sudah punya kesiapan mengenai K3 jika mereka terjun ke dunia kerja nanti,” ujar legislator Gerindra itu. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top