BERITA UTAMA

Selamat Datang AKBP Bambang Satriawan

Pisah sambut Kapolres Kolaka di salah satu hotel di Kolaka, Sabtu (27/10). Di sela-sela acara pisah sambut, jajaran Polres Kolaka sempatkan foto bersama dengan Kapolres lama, AKBP Didik Supranoto SIK (delapan kiri) dan Kapolres baru, AKBP Bambang Satriawan SIK (sembilan kanan). FOTO : Kaulia Ode/ Kolaka Pos

Terima Kasih Komandan Didik

KOLAKAPOS,Kolaka–Acara pisah sambut Kapolres Kolaka dari AKBP Didik Supranoto SIK kepada AKBP Bambang Satriawan SIK di Hotel Sutan Raja Kolaka ‘dibanjiri’ air mata, Sabtu (27/10). Ratusan tamu undangan yang hadir larut dalam rasa haru dikala AKBP Didik Supranoto manyampaikan ucapan perpisahan. Selamat datang AKBP Bambang Satriawan dan terima kasih kepada AKBP Didik Supranoto.
Pantauan Kolaka Pos, sejumlah anggota Bhayangkari dan jajaran Polres Kolaka terlihat meneteskan air mata saat Kapolres Didik Supranoto yang didampingi istrinya memberi sepatah dua kata perpisahan. Istri Kapolres Didik Supranoto juga tampak meneteskan air mata, terlebih saat menyalami satu persatu anggota Bhanyangkari Polres Kolaka.
Reaksi itu dinilai cukup beralasan. Sebab selama menjabat pucuk pimpinan di Polres Kolaka, AKBP Didik Supranoto SIK dikenal dekat bawahannya. Di mata insan pers dan masyarakat Bumi Mekongga, mantan Kapolres Wakatobi itu juga dikenal ‘gaul’. Paur Subbag Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi mengakui hal itu.
Menurut Riswandi, di mata anggota dan jajarannya Kapolres Didik dikenal sebagai sosok yang humanis. “Beliau bisa dikatakan selain menjadi Kapolres juga sebagai orang tua atau kakak kami, yang selalu menuntun semua rekan atau anggota bekerja dengan baik dan secara profesional,” ujar Riswandi.
Dikatakannya, dalam menjaga kondusifitas daerah di wilayah hukum Polres Kolaka, Didik selalu terlibat langsung bersama personel dan masyarakat melakukan konsolidasi agar tercipta keamanan dan ketertiban. “Hal itu terbukti selama pelaksanaan Pilkada Kolaka lalu, situasi berjalan kondusif serta terkendali,” katanya.

AKBP Didik Supranoto, SIK menjabat Kapolres Kolaka sejak Mei 2017 lalu. Kini perwira dua melati di pundak itu mendapat tugas baru sebagai Wadir Reskrimum di Polda Sulawesi Tengah. Sebagai gantinya adalah AKBP Bambang Satriawan, SIK yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Kolaka Utara. “Kami sangat berterimakasih dengan pengabdian beliau selaku Kapolres Kolaka. Beliau memamg patut untuk dijadikan panutan baik secara diri pribadi maupun secara institusi. Terima kasih Pak Komandan, selamat bertugas di tempat yang baru,” ucap Riswandi.
Untuk diketahui, acara pisah sambut turut dihadiri dua kepala daerah di wilayah hukum Polres Kolaka. Yakni Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top