MUNA

CPNS Angkatan 2017 di Muna Terima SK 100 Persen

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengukuhkan 105 CPNS formasi khusus Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian angkatan 2017 menjadi ASN Pemkab MunaFOTO,.Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS,Raha–Peringatan hari sumpah pemuda ke 90 di kabupaten Muna, menjadi momentum bahagia bagi profesi Penyuluh Pertanian, Bidan hingga Dokter. Sebab, ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) angkatan 2017 dari formasi khusus Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian terdiri dari 90 tenaga bidan, dua dokter dan 13 tenaga penyuluh pertanian ini, akhirnya mendapatkan Surat Keputusan (SK) 100 persen dari bupati Muna LM Rusman Emba. Pengukuhan ini berdasarkan nomor SK 384 tahun 2018 tentang pengangkatan ASN lingkup Pemda Muna.
Dalam sambutannya, Bupati Muna LM Rusman Emba mengungkapkan, tanggungjawab seorang ASN adalah disiplin dan harus patuh terhadap pimpinan. “Peran dan ide kreatif dari ASN baru ini, bisa menjadi referensi bagi pertumbuhan birokrasi di Muna,” ujarnya saat pengukuhan yang digelar di Aula kantor Bupati Muna, Senin (29/10)
Di tempat yang sama, kepala BKPSDM Muna Rustam mengatakan, tugas ASN saat ini terus menuai tantangan. Maka komunikasi sesama ASN sangat dibutuhkan agar dalam pelaksanaan pelayanan di masyarakat dapat berjalan optimal.
Lebih lanjut Rustam mengatakan, sejatinya penyerahan SK 100 persen untuk ratusan ASN ini diagendakan pada Juni 2018 lalu, namun pergantian pucuk pimpinan di tubuh DKPSDM membuat penerimaan SK 100 persen baru terealisasi kemarin (29/10).
“Alhamdulillah, baru rampung hari ini (kemarin, red). Kita berharap para ASN baru ini bisa bekerja dengan baik di instansinya,” imbuhnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top