Uncategorized

Pengambilan Nomor Tes CPNS di Konawe Berakhir Besok

Peserta tes CPNS saat mengambil nomor tes di loket tiga di kantor BKD Konawe.FOTO,Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS,Unaaha–Sebanyak 1471 orang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mulai mengambil nomor tesnya di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe. Pengambilan nomor tes ini mulai dibuka Senin (29/10), rencananya pengambilan nomor tes ini akan berakhir besok (31/10).
Mengingat banyaknya jumlah peserta tes CPNS ini, membuat BKD Konawe membuka delapan loker untuk melayani pengambilan nomor tes. Selain itu, untuk bisa mengambil nomor tes tersebut, peserta tes harus melengkapi beberapa syarat, antaranya kartu informasi akun, kartu pendaftaran, kartu peserta ujian dan kartu tanda penduduk (KTP).
Hal ini sesuai yang diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Hamdin. “Iya, ada syarat yang harus dilengkapi peserta tes CPNS untuk mengambil nomor tesnya,” kata Hamdin, kemarin.
Dijelaskannya, usai pengambilan nomor tes, maka 2-3 November akan mulai dilakukan seleksi kompetensi dasar, rencananya tes ini akan dilaksanakan di dua tempat, yakni di Gelanggang Olah Raga (GOR) dan UPT BKN Kendari.
Tes CPNS Konsel akan bersamaan dengan kabupaten Konawe Selatan (Konsel). “Jadwalnya untuk Konawe sudah ada, tanggal 2-3 November. Konawe nanti bersamaan dengan Konawe Selatan untuk pelaksanaan tesnya nanti,” terangnya.
Sebagai tambahan, jumlah pendaftar CPNS di Konawe mencapai 1.587 orong, namun setelah diverifikasi terdapat 116 orang tidak lulus administrasi, sehingga tersisa 1.471 saja yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tes CPNS 2018. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top