Uncategorized

Pesan Khusus Kepala PA Sultra Dipelantikan Kepala PA Kolut

Pelantikan kepala PA Lasusua Kolaka Utara.FOTO,Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS,Lasusua--Kurang lebih 15 tahun Kolaka Utara mekar, akhirnya Senin (29/10) Kolaka Utara Resmi memiliki Kepala Pengadilan Agama (PA) H. Mihdar S.Ag, MH yang telah resmi dilantik Kepala Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar SH, MH, di Islamic Center Mesjid Agung Bahru Rasayad Wal Ittihad.
Wakil Bupati Kolaka Utara Abbas mengatakan, bahwa sebelumnya dengan akses Pengadilan Agama yang berada di kabupaten tetangga, sehingga kasus hukum yang harusnya dimediasi dan berakhir damai dan berakhir di meja hijau, kemudian tidak sedikit perkara yang harusnya mendapat keputusan yang tetap namun harus menunggu lama.
“Untuk memangkas jarak akses masyarakat untuk kepengadilan, kami menilai keputusan Mahkamah Agung tetang pembentukan beberapa pengadilan yang salah satunya resmi dilantik pimpinan Pengadilan Agama Lasusua, Kolaka Utara, adalah keputusan yang sangat tepat,” katanya.
Lebih lanjut dia menyatakan, dengan adanya kantor pengadilan agama di Kolaka Utara, dengan perlahan dapat menyelesaikan permasalahan pelayanan di bidang pengadilan agama yang cukup menghambat. “Hari ini kepala Pengadilan Negeri Kolaka Utara juga dilantik, maka ini adalah kabar yang baik untuk masyarakat Kolaka Utara, yang selama ini cukup jauh untuk mendapatkan rasa adil dan mencari keadilan di daerah tetangga dengan biaya yang cukup tinggi, masalah kepastian hukum kedepannya tidak ada lagi kendala bagi masyarakat Kolaka Utara,” tuturnya.
Dihari yang sama, Kepala Pengadilan Agama Lasusua Kolaka Utara juga melantik dan mengambil sumpah Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural pengadilan Agama.
“Pengadilan Agama Lasusua, Kolaka Utara hari ini telah resmi berdiri dan sudah memberikan pelayanan hukum kepada Masyarakat Kabupaten Kolaka Utara, tidak lagi pergi jauh-jauh ke Pengadilan Agama Kolaka dan dengan waktu dan biaya yang tidak sedikit, sehingga telah terwujud azaz peradilan yakni sederhana, cepat dan biaya ringan,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Sultra Muslimin Simar menyatakan, seorang pemimpin harus mempunyai startegi yang tepat seperti bagaimana memenangkan perang tanpa harus bertempur, mengenali diri sendiri, mengenali bawahan akan mengantarkan pemimpin seratus persen kesuksesan.
“Menganal diri sendiri tapi tidak mengenal bawahan akan mengantarkan kesuksesan pemimpin 50 persen, tidak mengenal diri sendiri dan tidak mengenali bawahan akan mengantarkan 100 persen kegagalan pemimpin,” tandasnya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top