KONAWE

Pj Setda Konawe Berganti

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat membacakan sambutan dalam acara pelantikan Pj Setda Konawe di gedung wekoila.FOTO,Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS,Unaaha–Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Setda) Konawe yang sebelumnya dijabat oleh Asriani Porosi, Senin (29/10) berganti. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Ferdinan sebagai Pj Setda Konawe yang baru oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, di gedung Wekolila Unaaha. Ferdinan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Konawe.
Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, Ketua DPRD Konawe, Ardin, Kajari Konawe, Saiful Bahri Siregar, Kompol Ambo Tuwo mewakili Kapolres Konawe, dan sejumlah Kepala OPD serta segenap eselon II, III dan IV lingkup Pemda Konawe.
Pelantikan yang dilaksanakan kemarin itu, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Konawe Nomor : 282 tahun 2018 tentang pengangkatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Konawe tahun 2018 yang dilanjutkan dengan Surat Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor :133.74/5228 tanggal 25 Oktober tahun 2018, Perihal persetujuan pengangkatan penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe.
Kini mantan Pj Setda Konawe, Asriani Porosi, kembali menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Konawe.
Dalam sambutannya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati ingin melakukan progres birokrasi di Konawe dengan nuansa sejuk, hal ini demi mewujudkan pelayanan birokrasi yang baik dan sehat demikian dengan penataan administrasi di Konawe.
Terkait adanya rotasi dan mutasi disemua jabatan, sambung Kery, hal tersebut adalah hal lumrah ditatanan birokrasi pemerintahan, tujuanya demi membuka peluang bagi ASN yang memiki kompetensi di bidangnya.
“Rotasi dan mutasi adalah bertujuan memberikan kesempatan serta penyegaran kepada ASN yang memiliki kemampuan dan kompetensi, serta komitmen mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Konawe,” kata Kery.
Dalam kesempatan itu pula, Kery mengucapkan terima kasih kepada mantan Pj Sekda Konawe, Asriani Porosi, karena selama menjabat sebagai Pj Sekda Konawe, Asriani Porosi telah menjalankan tugasnya dengan baik dan menata administrasi di konawe dengan penuh tanggung jawab.
“Saya mengharapkan kepada ibu (Asriani Porosi, red) untuk membantu kami serta menfokuskan kembali menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Konawe, demi terwujudnya visi misi pemerintah di lima tahun ke depan,” ungkapnya. (m4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top