KOLAKA TIMUR

Bupati Sebut Unifit Land Berikan Kenyamanan

Bupati Koltim Drs H Tony Herbiansyah MSi (Tengah) saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan perumahan Unifit Land di Desa Simbune, Kecamatan Tirawuta. FOTO: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta — Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah, menyebut perumahan Unifit Land akan memberikan kenyaman bagi penghuninya. Hal ini disampaikan bupati pada acara peletakan batu pertama pembangunan Unifit Land, yang berlokasi di Desa Simbune, Kecamatan Tirawuta, Selasa (30/10).

“Unifit Land ini saya lihat bukan semata-mata membangun perumahan, tapi menciptakan suasana yang lebih nyaman. Saya pikir ini satu momen yang bagus untuk kita kumandangkan, karena sekarang banyak pembangunan perumahan tapi sekedar untuk membangun saja dengan mengejar keuntungan. Tapi Unifit Land ini, selain ada keuntungan tapi membuat suasana menjadi nyaman dan itu langka,” puji bupati Koltim Tony Herbiansyah dalam sambutannya.

Jadi kata dia, Unifit Land ini bukan hanya soal hunian seluruh, tapi membuat penghuninya dari sisi kemaman terjamin, karena akan di pagar keliling dengan satu pintu, ini yang perlu sampaikan kepada seluruh masyarakat. Selanjutnya, nanti akan kumpul pegawai coba sosialisasi lebih dalam, serta berdialog sehingga mereka bisa paham dengan konsep itu sehingga daya tariknya ada.

“Kalau menurut saya ini sangat luar biasa, karena dulu saya pernah punya BTN cicilan di BTN Pembakaran Uang tahun 80-an dengan cicilan Rp29.500, uang muka Rp3 juta, tapi dengan inflasi yang tahun ini 800-ribuan tahun ini, dua puluh tahun kedepan akan kecil sekali. Saya kira dengan potensi kita kurang lebih 2 ribu, akan sangat besar potensinya,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Unifit Land Sandrianto mengatakan, pihaknya akan membangun 300 unit perumahan, namun tahap awal akan dibangun 100 unit dengan tipe 36, yang akan dilengkapi dengan taman dan pagar keliling diseluruh area perumahan, sehingga akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya. Selain itu, akan memberikan kemudahan untuk berbisnis di Koltim sangat bagus. “Keunggulan memiliki hunian ini karena letaknya yang strategis, dekat dengan pusat perkantoran Pemda Koltim juga berada sangat dekat dengan jalan poros, selain itu prinsip kami membangun yakni kita tidak membangun rumah tapi kita bangun hunian, kenyamanan dan keamanan lingkungan, karena yang mahal itu rumah yang standar keamanannya sangat tinggi,” bebernya.

Selain itu, untuk memiliki hunian ini tidak hanya bagi PNS saja, namun bisa dari pihak swasta dan prosedurnya tetap sama dan akan dibantu oleh pihak bank Sultra. “Para konsumen akan dibantu oleh pemerintah, sebab hunian ini bersubsidi jadi konsumen akan dibantu DP-nya Rp4 juta dari pemerintah, sehingga konsumen akan membayar DP-nya Rp2,5 juta saja karena total DP-nya Rp6,5 juta. Dan saat ini sudah banyak yang pesan, jadi dalam waktu tiga bulan kita sudah selesai membangun,” tutupnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top