MUNA

Oknum Polisi di Muna Diduga Terlibat Pencurian Sapi

Dua ekor sapi betina diduga hasil kejahatan yang melibatkan oknum polisi di Polres Muna diamankan di Makopolres Muna. FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha — Viral di media sosial WhatsApp, seorang oknum anggota polisi republik Indonesia yang bertugas dibagian Banit I SPKT Polres Muna, berinisaal Brigadir BW, diduga terlibat dalam tindak pidana pencurian ternak, berupa dua ekor sapi betina pada Selasa 30 Oktober 2018 sekitar pukul 01:30 Wita. Hal tersebut berdasarkan laporan polisi Nomor : LP / 242 / X / 2081/ SPKT / RES MUNA, tanggal 30 Oktober 2018.

Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Fitrayadi saat dikonfirmasi terkait perkara tersebut membenarkan, namun perwira polri berpangkat dua balok di pundak ini, meminta agar saat pemberitaan wartawan tidak mencantumkan pekerjaan diduga pelaku. Alasannya, oknum polisi tersebut sudah lama tidak melaksanakan tugas di Polres Muna. “Tidak usami tulis kalau dia polisi. Dia ini desersi (pengingkaran tugas atau jabatan tanpa permisi, red). Nama itu juga belum ditetapkan sebagai tersangka. Karena sampai sekarang belum ada laporan terkait korban pencurian,” ujarnya saat ditemui awak media di Makopolres Muna, Rabu (31/10).

Fitrayadi juga mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum melakukan penangkapan terhadap oknum polisi tersebut. Namun barang bukti yakni satu unit mobil telah diamankan. Sedangkan dua ekor sapi sudah dikuburkan, karena sapi tersebut saat ditemukan dalam keadaan mati. “Perkaranya belum naik ke penyidikan. Jadi belum ditetapkan tersangka. Belum ada yang ditangkap,” tandasnya.

Untuk diketahui, berikut beberapa kutipan laporan polisi yang viral via WhatsApp, saat ini Brigadir BW sudah tidak melaksanakan tugas tanpa izin pimpinan di Polres Muna/Desersi sejak 26 April 2018 sampai dengan saat ini. Kemudian sehubungan dengan tindakan Brigadir BW, yang tidak melaksanakan tugas tanpa izin pimpinan, Brigadir BW sudah diterbitkan daftar pencarian orang (DPO) dengan nomor : DPO / 03 / IX / HUK.12.10.1/ 2018, tanggal 24 September 2018 , yang mana sehubungan dengan tindakan Brigadir BW yang tidak melaksanakan tugas/disersi, berkas perkaranya sudah lengkap dengan nomor daftar perkara kode etik Polri Nomor : DP4KEPP / 05 / X / 2018 / SIPROPAM, Tanggal 01 Oktober 2018 yang mana berkas perkara tersebut siap untuk di lakukan sidang kode etik profesi Polri. Demikian yang kami dapat laporkan kepada Komandan untuk menjadi bahan laporan,Trim,s. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top