BERITA UTAMA

Operasi Zebra Dorong Terciptanya Tertib Berlalu Lintas

Pemasangan pita tanda operasi zebra dimulai.. FOTO: Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua — Mulai kemarin (30/10) operasi zebra resmi digelar serentek diseluruh Indonesia dan akan berakhir pada 12 November mendatang. Operasi kali ini polisi lalu lintas Polres Kolaka Utara akan menindak pelanggar lalu lintas.

Dikatakan Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, bahwa tahun ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan Lalu lintas. “Pengemudi yang menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur,” katanya.

Selain itu, pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan narkoba atau mabuk dan pengemudi yang melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa dengan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, akan mendorong tercapaianya peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Menurutnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam beralu lintas, terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun 2018 dan tahun baru 1 Januari 2018,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam upacara gelar pasukan operasi zebra yang digelar di halaman Polres Kolaka Utara dihadiri Wakil Bupati Kolaka Utara, Abbas dan Kepala kejaksaan Negeri Kolaka Utara A. Fahruddin. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top