KONAWE

Penghargaan WTP Pacu Kinerja OPD Konawe

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara menerima penghargaan dari Kemenkeu yang di wakili oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sultra Ririn Kadariyah. FOTO: Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha — Pemkab Konawe menerima piagam penghargaan dari Kementrian Keuangan RI, terkait predikan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih kabupaten Konawe tahun ini. Penghargaan tersebut ditandatangani langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, di aula Inowa, Selasa (30/10), didampingi Pj. Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Ardin dan sejumlah pejabat lingkup pemerintah kabupaten Konawe.

Penghargaan Kemenkeu RI ini diberikan melalui Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sultra, Ririn Kadariyah. Dalam sambutanya, Ririn menjelaskan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kementerian keuangan, karena kabupaten Konawe telah mengelola keuangannya dengan baik. Baik itu yang bersumber dari daerah maupun dari pusat.

“Semoga dengan penghargaan ini, kabupaten Konawe tidak merasa puas, karena pengelolaan keuangan dan sistem pelaporannya akan terus berlanjut di tahun berikutnya, semoga apa yang diraih dapat dipertahankan,” kata Ririn.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara menyampaikan, penghargaan WTP akan memacu kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerja lebih baik lagi, baik dari prestasi maupun pengelolaan keuangan dalam hal pelaporan keuangan di tiap instansinya.

“Ini salah satu motivasi kami sebagai pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan lagi kinerja kita, dalam tata kelolah keuangan yang lebih baik lagi kedepannya,” singkatnya. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top