MUNA

Tes SKD CPNS di Muna Berlangsung Sepekan

Kepala DKPSDM Muna, Rustam.

KOLAKAPOS, Raha — Dinas Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna telah mengumumkan sebanyak 2.407 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dinyatakan lolos seleksi administrasi CPNS 2018. Selanjutnya, ribuan CPNS yang lolos seleksi administrasi via sscn.bkn.go.id tersebut, harus melewati tahapan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang akan digelar pada Senin (5/11) hingga Sabtu (10/11) mendatang.

Kepala DKPSDM Muna, Rustam mengungkapkan, pelaksanaan tes SKD berbasis CAT ini akan dilaksanakan di SMPN 2 Raha, SMAN 1 Raha dan SMAN 4 Raha. “140 Unit komputer yang disediakan. Pelaksanaan tes digelar tiga sif,” ucapnya

Rustam menegaskan, saat ujian tidak ada waktu tambahan yang dialokasikan bagi para CPNS. Olehnya itu, Ia berharap kepada seluruh CPNS yang akan melaksanakan tes SKD, supaya mempersiapkan segala kebutuhan mereka yang berkaitan dengan tes SKD berbasis CAT.

“Dokumen yang paling mendasar adalah kartu ujian karena disitu sudah ada pas foto. Kemudian akan dicocokkan dengan foto yang pernah diupload,” katanya.

Rustam juga mengatakan, yang harus diperhatikan oleh peserta adalah ketepatan waktu dalam mengerjakan soal. Sebab, dari 100 soal hanya dialokasikan 90 menit. “Ada satu soal harus dikerjakan dalam kurun waktu 35 detik. Jadi peserta harus full konsentrasi dalam mengerjakan tes ini, karena sekali lagi tidak ada perpanjangan waktu dan tidak ada pengulangan,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top