Uncategorized

Pasar Laino Semrawut, Pemkab “Suntik” Rp20 Miliar dari Dana Pinjaman

Kondisi pasar Laino kota Raha sangat memprihatinkan dan kian semrawut.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS,Raha--Bupati Muna LM Rusman Emba berjanji akan segera melakukan pembenahan di pasar Laino, kota Raha. Sebab, pasar yang menjadi sentral ekonomi masyarakat Muna, yang berada tepat dijantung kota Raha ini kondisinya kian memperihatinkan dimana lokasi jalan berlubang, debu, becek, bau busuk hingga pedagang pasar yang semrawut.
Menurut Rusman, pembenahan pasar akan segera dilakukan sebab DPRD Muna telah menyetujui pinjaman Pemda Muna sebesar Rp100miliar. Dimana dari anggaran tersebut, Pasar Laino menerima “suntikan” dana sebesar Rp20 miliar.
“Untuk pasar (Laino, red), kita semua mengetahui bahwa pembenahannya kita akan gunakan dana pinjaman. Cuma lagi-lagi ada prosedural yang harus kita ikuti. Mudah-mudahan dalam dua minggu mendatang ini, bisa tuntas semua. Sehingga pembanguanan pasar bisa dituntaskan,” ujarnya.
Disisi lain, pasangan Abdul Malik Ditu ini juga mengatakan, dimasa kepemimpinannya Ia terus berupaya melakukan pembenahan baik dibidang ekonomi, pendidikan, kesehatan hingga pembangunan infrastruktur.
Kata Rusman, pada bidang pembangunan infrastruktur, Pemkab Muna telah merampungkan pembangunan jalan kabupaten, yakni pengaspalan jalan poros Sultan Syahrir di kelurahan Palangga-Wapunto kecamatan Duruka, pengaspalan poros Watuputi-Bandara Sugimanuru tepatnya desa Matarawa kecamatan Watuputi hingga pembukaan jalan-jalan baru. Tentunya pembangunan sarana dan prasarana itu dilakukan kata orang nomor satu di Bumi Sowite ini, yakni untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan hal tersebut sudah menjadi tergetnya.
“Segala sekmen sudah kita jalankan. Cuman, bicara penyempurnaan-penyempurnaan, tentu tadinya volume jalan kita target sekian ribu kilo meter, namun yang baru kita selesaikan hanya sekitar ratusan kilometer,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top