METRO KOLAKA

Konsep Rumah Murah ASN Dipaparkan di Kantor Dewan

Ketgam : Rapat dengar pendapat (RDP) antara Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) dengan Komisi III DPRD Kolaka, di Aula Rapat DPRD Kolaka, Rabu (31/10). FOTO : Mirwanto/ Kolaka Pos

KLAKAPOS,Kolaka–Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Kolaka, Abbas memaparkan konsep pembangunan kawasan pemukiman bersubsidi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berpenghasilan rendah di hadapan anggota DPRD Kolaka. Rumah bersubsidi yang akan dibangun di Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako ini diperuntukan khusus untuk ASN lingkup Kabupaten Kolaka yang berpenghasilan di bawah Rp4 juta.

Gagasan itu dibeberkan Abbas saat menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan anggota Komisi III DPRD Kolaka di Aula Rapat DPRD Kolaka, Rabu (31/10). “Jadi rumah ini untuk para ASN berpenghasilan di bawah empat juta rupiah,” ujarnya.

Katanya, dalam pemasarannya nanti, pola penjualan yang digunakan akan sama halnya penjualan perumahan pada umumnya yang melibatkan pihak perbankan. “Pola penjualannya sama dengan penjualan perumahan pada umumnya yang melibatkan pihak bank,” ucapnya.

Terkait hal itu, Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Syaifullah Khalik mengapreseasi rencana itu. Karenanya, ia meminta Dinas PKP agar mempercepat terwujudnya rencana tersebut. “Kalau bisa segera direalisasikan. Karena perumahan ini memang kebutuhan primer, apalagi banyak ASN kita yang saat ini belum memiliki rumah,” terang legislator Gerindra itu.

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi III juga menyarankan agar kawasan perumahan tersebut diberi nama Sangia Nibandera City. Nama itu sebagai penghormatan kepada leluhur Raja Mekongga yang letak makamnya tidak jauh dari lokasi rencana dibangunnya kawasan perumahan itu. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top