KONAWE SELATAN

Surunuddin Resmi Lepas 21 Jamaah Umrah Asal Konsel

Bupati Konsel saat memberikan selamat kepada salah satu jamaah Umrah.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS,Andoolo–Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, melepas secara resmi 20 orang jamaah umrah asal Konsel ditambah 1 orang panitia selaku pendamping, bertempat di Pendopo Rujab Bupati, Jumat (2/11).
Dalam sambutannya, Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, program pemberangkatan umrah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitmen Pemda Konsel, sekaligus menunaikan janji politiknya saat berkampanye kala itu, untuk mewujudkan masyarakat religius, sehat, damai dan sejahtera selain melaksanakan dan meningkatkan pembangunan infrastruktur.
“Peserta umrah merupakan hasil seleksi tim Pemda yang independen, dengan melihat kinerja dan karya masing-masing warga dalam membantu pembangunan, khususnya pengembangan ajaran agama Islam melalui peningkatan iman dan taqwa,” jelas Surunuddin.
Adapun agen perjalanan yang ditunjuk dan dipercayakan untuk Umrah ini yakni Patuna Travel, terpilihnya Travel tersebut oleh Pemda, semata-mata karena kualifikasinya yang terpercaya, bertanggung jawab dan pelayanan yang maksimal serta jelas pemberangkatannya, apalagi saat ini kerap terjadi Travel Umrah melakukan penipuan, dengan iming-iming biaya murah tapi pada akhirnya tidak diberangkatkan, atau pelayanan yang kurang maksimal karena dipihak ketigakan.
“Dengan program ini, semoga bisa memotivasi masyarakat untuk lebih berperan dalam memajukan pembangunan di bidang keagamaan dan semoga Allah SWT, bisa meridhoi pekerjaan apa yang kita laksanakan hari ini, jadi selamat atas terpilihnya para peserta umrah semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” harapnya.
Di tempat yang sama, Asisten I Bidang Pemkesra Pemda Konsel, Agusalim mengatakan, pemilihan peserta Umrah sudah sesuai dengan Perbup No. 42 tahun 2018, tentang pemberian penghargaan dalam bentuk Umrah kepada masyarakat, dimana tahun ini panitia telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tahapan dan mekanisme penyeleksian sehingga menetapkan 21 orang yang terpilih.
“Mereka terdiri dari pengurus BKMT, ASN pensiun yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana, Kades berprestasi, pengelola dana ADD terbaik, guru ngaji, unsur Baznasp, dan peraih medali emas lomba MTQ tingkat provinsi 2018,” urai Agusalim.
Lanjutnya, jika tak ada aral jamaah umrah berangkat dari Konsel – Jakarta 4 November, lanjut Jakarta-Jeddah 5 November dan kembali ke tanah air pada 13 November, yang selanjutnya pulang ke Konsel 14 November. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top