BERITA UTAMA

Tes SKD di Konawe Sisakan 11 Peserta

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Unaaha — Ternyata hanya sedikit Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Konawe yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD). Padahal sebanyak 1.444 peserta, ikut seleksi yang digelar sejak 2-3 November itu. Hasilnya, ribuan peserta gugur dalam tes SKD ini.
Hasil inipun cukup memprihatinkan. Bagaimana tidak, dari ribuan peserta CPNS tahun ini, hanya 11 orang saja yang dinyatakan lolos dalam tes SKD ini. Sisanya terpaksa harus menunggu keputusan pemerintah pusat apakah akan diulang atau tidak.
Hal itu diutarakan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Elison Zainal Ahudin, Minggu (4/11). Kata dia, hasil dari tes CPNS di Konawe hanya tersisa 11 orang saja, hasil inipun menurut Elison jauh dari ekspektasi BKD yang mengharapkan ratusan orang akan lolos.
“Total pelamar yang lulus administrasi 1.471 orang, tapi tidak ikut tes 27 orang. Sehingga total peserta tes sebanyak 1.444 orang. Kemudian, lulus hanya 11 orang dan tidak lulus mencapai 1.433 orang,” kata Elison.
Dari jumlah 11 orang ini, lanjut Elison, akan kembali diuji dalam tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), namun hingga berita ini ditulis, Elison mengaku belum memiliki jadwal terkait kapan tes selanjutnya akan dilakukan.
“Sampai saat ini, kita masih menunggu informasi dari BKN untuk tes SKB ini, kita tunggu perintah dari pusat,” tutupnya. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top