BERITA UTAMA

BKD Konawe Bakal Layangkan “Surat Sakti” Untuk Menpan-RB

Kepala BKD Konawe, Elison Zainal Ahudin.

KOLAKAPOS, Unaaha — Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sistem Computer Assisted Test (CAT), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe, yang diselenggarakan pada 2-3 November baru-baru ini, jauh dari ekspektasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe,

Dimana hasil dalam tes tersebut, terdapat 1.433 peserta dari 1.444 yang tidak lolos tes CAT CPNS. Hasil ini membuat BKD Konawe berencana melayangkan “surat sakti” yang berisi permohonan ke Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan panitia seleksi nasional (Panselnas).

Hal ini diutarakan Kepala BKD Konawe, Elison Zainal Ahudin, Senin (5/11), di ruang kerjanya. Kata dia, hasil tes CPNS Konawe, pemerintah daerah akan melakukan upaya untuk meminta Menpan meninjau kembali hasil tes CPNS Konawe. Sebab, dari kuota 165 yang disediakan Menpan RB untuk Konawe hanya terdapat 11 orang saja yang lulus. Artinya, terdapat 154 yang harus dipenuhi.

Sehingga lanjut Elison, ada peluang untuk melakukan peninjauan kembali dengan menyurat ke Menpan RB dan Panselnas. Niat inipun tambah Elison, sudah dikoordinasikan ke wakil bupati Konawe, Gusli Topan Sabara.

“Kami sudah sampaikan sama pak wakil bupati dan Sekda untuk menyurat ke Menpan RB dan Panselnas dan Alhamdullilah pimpinan menyetujui soal inisiatif tersebut,” kata Elison.

Selain itu, ada dua poin bunyi surat nanti yang akan dimohonkan ke Menpan, yakni penurunan dari standar yang dikeluarkan oleh panitia dengan sistem passing grade. Kedua dengan sistem perengkingan secara kumulatif.

“Kami harap agar ini bisa dipertimbangkan oleh pusat (Menpan RB, red) nantinya, agar kuota yang diturunkan pusat ke Konawe tidak hangus, melihat hasil tes CAT yang fenomenal yang terjadi secara menyeluruh ini, ” terangnya. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top