MUNA

Sekertaris Gabungan Komisi Curhat ke Bupati Muna

Bupati Muna LM Rusman Emba bersalaman dengan anggota DPRD Muna usai menggelar rapat Paripurna Pembicaraan tingkat II Muna, dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Raperda APBD-P 2018. FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

Soal Rapat Pembahasan Raperda APBD-P 2018

KOLAKAPOS, Raha — Sekertaris Gabungan komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna, Awal Jaya Bolombo mengeluarkan “curhatan hatinya” (Curhat) pada Bupati Muna LM Rusman Emba, terkait kerja DPRD Muna saat membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2018.

Hal itu diutarakan politisi partai Demokrat ini saat membacakan laporan rapat gabungan komisi DPRD Muna, dalam rapat paripurna pembicaraan tingkat II kabupaten Muna, dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Raperda APBD-P di aula rapat DPRD Muna, Senin (5/11) sore.

Awal Jaya Bolombo mengatakan, DPRD Muna akan tetap sejalan dengan Pemda Muna dalam membangun kabupaten Muna. “Perlu saya sampaikan pak Bupati (LM Rusman Emba, red) bahwa DPR membahas ini 10×16 jam. Cuman 8 jam kita istrahat. Semoga ini, pak Bupati bisa menjadi masukkan bahwa DPRD bersama pak bupati untuk membangun demi kesejahteraan rakyat kabupaten Muna,” katanya.
Selain itu, kata pria yang akrab disapa AJB ini, saat rapat gabungan komisi, DPRD Muna menyetujui seluruh konsep Raperda APBD-P yang diajukan Pemkab Muna. Hal tersebut telah dibahas melalui masing-masing komisi dengan mitra OPDnya.

“Adapun Postur anggaran yang disetujui yakni Pendapatan Daerah sebesar Rp1.157.747.866.957. Belanja Daerah sebesar Rp1.270.831.484.872. Defisit Rp113.803.627. 915. Pembelian Daerah Penerimaan sebesar Rp143.614.639.174. Surplus sebesar Rp113.803.627.915,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Muna LM Rusman Emba menegaskan, apa yang diputuskan dalam rapat Paripurna Raperda APBD-P tersebut segera ditindak lanjuti karena waktunya sudah sangat sempit. “Kita hanya punya waktu satu bulan 20 hari, tentu ini dibutuhkan kerja ekstra. Para kepala SKPD yang mendapat kegiatan tambahan saya kira fokus, dipercepat dan kalau bisa langsung action,” pintahnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top