KOLAKA TIMUR

Tony Herbiansyah: Lomba P2WKSS Merupakan Upaya Peningkatan Peran Perempuan

Bupati Koltim H. Tony Herbiansyah saat menyampaikan sambutan selamat datang pada acara lomba P2WKSS di desa Iwoimea Jaya, kecamatan Aere. FOTO: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta — Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah, mengungkapkan bahwa lomba peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS), merupakan upaya meningkatkan peran perempuan.
Hal ini disampaikan orang nomor satu di Koltim itu, saat menyampaikan sambutan selamat datang pada acara lomba P2WKSS di desa Iwoimea Jaya, kecamatan Aere, yang dihadiri Kadis Pemberdayaan Perempaun dan Pengendalian Penduduk Provinsi Sultra Andi Tendri Rawe Silondae, Senin (5/11).

“Program terpadu P2WKSS, adalah salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan dalam pembangunan, dan merupakan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) serta lingkungan, untuk mewujudkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dengan perempuan sebagai penggeraknya,” jelas bupati.

Menurutnya, lomba P2WKSS ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk memacu, mendorong dan menggerakkan partisipasi masyarakat, serta sebagai upaya mengevaluasi pelaksanaan pemberdayaan masyarakat, utamanya peran perempuan dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Dengan semangat dan aktifitas nyata masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Koltim kata bupati, serta organisasi masyarakat yang ada, telah berupaya menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan menjadi bersih, indah dan nyaman, untuk itu diharapkan kepada masyarakat Iwoimea Jaya sebagai perwakilan Koltim, agar suasana seperti ini tetap dipelihara bahkan ditingkatkan sehingga dapat memberikan dorongan dan semangat, serta menjadi contoh desa lainnya yang belum pernah mengikuti lomba.

“Saya perlu mengingatkan kepada kita semua, agar dalam melaksanakan program terpadu P2WKSS jangan hanya semangat pada saat berlomba, tapi bagaimana kita bisa merubah sikap mental dan cara pandang kita kepada posisi perempuan sebagai objek sekaligus sebagai subyek pembangunan. Dan yang lebih utama bagaimana program ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat khususnya kepada semua perempuan yang ada di desa Iwoimea Jaya,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis Pemberdayaan Perempaun dan Pengendalian Penduduk Provinsi Sultra Andi Tendri Rawe Silondae menyampaikan, lomba P2WKSS merupakan pemberdayaan perempaun dalam pengembangan SDM dan SDA. “Melalui kegiatan ini kita harapkan peran perempuan semakin maju dalam bidangnya masing-masing, singkatnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top