KONAWE SELATAN

Yonif 725 Lepas 450 Satgas Pamtas RI-PNG

KOLAKAPOS, Andoolo — Sebanyak 450 Satuan Tugas (Satgas) personel TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi, diberangkatkan ke perbatasan Negara Republik Indonesia (RI) dan Negara Papua Nugini (PNG), dalam rangka pengamanan perbatasan (Pamtas), selama kurang lebih 9 bulan.

Keberangkatan tersebut, dilepas secara resmi oleh Komandan Yonif 725 Letkol Inf. Hendri Ginting S, S.IP pada acara doa bersama, yang dihadiri Kapolda Sultra Brigjen Pol. Iriyanto, S.IK, dan Wabup Konsel Dr. H. Arsalim Arifin, SE., M.Si, serta Danrem 143/HO Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman, S.IP, bertempat di lapangan Pancasila Yonif 725/Woroagi, Senin (5/11).

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Kapolda, Danrem 143/HO dan Wabup Konsel dalam kegiatan doa bersama dan syukuran, terkait keberangkatan 450 Satgas ke perbatasan RI-PNG, sehingga acara dapat berjalan dengan baik,” kata Komandan Yonif 725 Letkol Inf. Hendri Ginting dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan doa bersama ini, lanjut dia, merupakan salah satu persiapan dini, agar dalam perjalanan menuju daerah operasi, diberi kelancaran sampai ke tempat tujuan, kembali dengan selamat dan tidak ada yang kurang dari 450 prajurit yang diberangkatkan.

“Kami titip sebagian anggota yang korum bersama ibu-ibu, yang ditinggal suaminya bertugas, agar senantiasa menjaga kehormatan diri, keutuhan keluarga dan satuan, memelihara kebersamaan dan kekompakan disertai rasa disiplin, loyalitas, serta tanggung jawab sehingga terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif dan merusak citra satuan kita,” tandas Ginting.

Sedangkan Kapolda Sultra Iriyanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa stabilitas nasional merupakan suatu kebutuhan utama, bagi suatu negara untuk tumbuh dan berkembang yang harus senantiasa terjaga dan terpelihara, agar yang bernaung didalamnya dapat hidup, berkreatifitas dan berkreasi dengan aman.

“Termasuk apa yang akan dilaksanakan, Satgas Pamtas Yonif 725 dalam rangka menjaga dan mempertahankan stabilitas nasional dan internasional, yang juga mendapat pengakuan dunia internasional, sebagai salah satu kesatuan yang konsisten dan komitmen dalam menjaga stabilitas keamanan nasional dan dunia,” ucap Iriyanto.

Olehnya itu, sambung Iriyanto seluruh personel yang terlibat dalam Pamtas pihaknya mengucapkan selamat bertugas, jaga kesehatan dan keselamatan diri, selalu waspada dan ikhlas dalam menjalankan tugas.

Di tempat yang sama, Wabup Konsel, Arsalim Arifin menyampaikan rasa bangga kepada personel Yonif 725, atas tugas yang diemban karena merupakan salah satu bentuk kepercayaan, yang diamanahkan kepada mereka, yang berarti personel sebelumnya sukses dalam menjalankan tugas sehingga mereka kembali dipercaya oleh negara, untuk kembali menjalankan misi negara dalam mempertahankan stabilitas nasional dan internasional.

“Atas nama diri dan Pemda, kami ucapkan selamat menjalankan tugas dan dapat menunjukkan dedikasi, loyalitas serta profesionalisme yang senantiasa menjaga nama baik kesatuan, daerah dan bangsa Indonesia dengan bersikap santun dan tunduk, terhadap perintah kesatuan serta menghormati kebiasaan dan adat istiadat warga setempat, sembari berharap para personel kembali dengan selamat dalam keadaan sehat, lengkap dan tidak kurang sedikitpun,” tutup Arsalim. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top