KONAWE SELATAN

BRI Salurkan Bantuan Ambulans ke Pemkab Konsel

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga didampingi Wakilnya Dr. Arsalim Arifin saat menunjukan Ambulans yang diberikan oleh BRI. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Pemkab Konsel menerima bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) berupa satu unit mobil Ambulans, yang diserahkan oleh Kepala Cabang BRI Samratulangi Kendari, Edhy Muthalib dan diterima langsung oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, di Pendopo Rujab Bupati, Selasa (6/11).

Bantuan ini diperuntukan untuk Badan Layanan Usaha Daerah/Rumah Sakit Daerah (BLUD/RSUD) Konsel, sebagai sarana kesehatan bina lingkungan, yang turut disaksikan Wakil Bupati, Arsalim Arifin, Kepala RSUD Boni Lambang Pramana dan Kepala Dinas Kesehatan Maharayu.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh BRI cabang Kendari, yang juga merupakan bukti kepedulian sosial terhadap peningkatan pelayanan kesehatan di Konsel.

“Dengan adanya kendaraan ini, kita berharap bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membantu meringankan beban kerja dan memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, apalagi Konsel memiliki area yang luas dan berjauhan serta medan yang begitu sulit,” ucap Surunuddin.

Lanjutnya, ini tentunya sejalan dan sangat mendukung upaya Pemda dalam meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, seperti peningkatan dan pembangunan lima Puskesmas untuk dijadikan Puskesmas plus atau RS Pratama, yang nantinya diproyeksikan menjadi BLUD yang bisa memiliki dan mengelola managemen sendiri.

“Bantuan ini juga mendukung program unggulan di bidang kesehatan, salah satunya menjadikan RSUD/Puskesmas on call, dengan sistem pasien tinggal menelpon kami langsung menjemput ke rumahnya. Ini merupakan bagian pelayanan ekstra kepada masyarakat yang perlu ditingkatkan, tentu dengan dukungan mobil Ambulans seperti bantuan pihak BRI,” ungkapnya.
Sementara itu, Kacab BRI Kendari Edy Muthalib juga menyampaikan apresiasi yang sama, kepada Pemkab Konsel dalam hal ini Bupati dan Wabup yang begitu bersahabat, khususnya dalam upaya mendukung program kerja BRI di wilayah Konsel selama ini.

“Kami juga bangga atas dukungan Pemda Konsel, dibuktikan sudah banyak unit-unit kerja BRI berdiri di wilayah Konsel, diantaranya Punggaluku, Tinanggea, Mowila dan Moramo, juga kurang lebih 150 BRILink sebagai anak usaha perpanjangan tangan dari BRI itu sendiri, termasuk satu-satunya kantor Kas Konsel selain di Kota Kendari,” ungkapnya.

Olehnya itu sambung Edy, atas inisiasi dan masukan tim kerja BRI, serta tindak lanjut kerjasama yang terjalin antara BRI dan Pemkab Konsel dalam segala bidang, maka melalui program BRI Peduli diputuskan untuk memberikan bantuan mobil Ambulans senilai Rp254 juta, untuk mendukung operasional pelayanan kesehatan, sembari berharap semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Tentunya kami juga berharap semoga kerjasama di bidang lain, bisa terus ditingkatkan selain disegi funding maupun kredit, termasuk jika RSUD Konsel membutuhkan dana talangan untuk pembayaran BPJS, kami siap memberikan bantuan sesuai mekanisme yang ditetapkan,” tandas Edy. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top