BERITA UTAMA

Siswi Kelas IV SD Dicabuli Ayah Tirinya

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Andoolo — Seorang pria paruh baya bernama Gondo (51), buruh bangunan di Desa Masagena Kecamatan Konda Kabupaten Konsel, tega mencabuli anak tirinya yang masih duduk dibangku kelas IV SD, Selasa (6/11).

Kejadian ini terungkap setelah istrinya Nunung Maeroh (38), melaporkan ulah becat itu ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Konda. Usai dilaporkan pelaku langsung diamankan.

Kapolsek Konda Iptu Harist menjelaskan, kejadian ini terjadi di Desa Masagena Kecamatan Konda Konsel Sultra.

“Pelakunya bernama Gondo (51) kita sudah amankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : Lp/47/X/2018/Res Kendari – Sek Konda Tanggal 5 Nopember 2018. Korbanya berinisial LA (9),” jelasnya.

Untuk kronologinya, sambung Harist awalnya pada Minggu Tanggal 4 November, sekira pukul 22.30 Wita ibu korban (Nunung, red) terbangun kemudian menuju ke ruang tengah, untuk melihat kondisi anaknya yang tidur sendiri di depan TV.

“Setelah berada di ruang tengah, ibu korban terkejut melihat tersangka sedang menindis anaknya, dalam keadaan tidak memakai celana. Korban adalah anak tiri tersangka.Saat ditindis posisi celana korban dalam keadaan terbuka hingga ke bawah lutut,” ungkap ibunya.

Melihat kejadian tersebut, sambung Harist ibu korban langsung menarik kepala suaminya dari belakang, hingga suaminya terhenti melakukan aksinya. Selain itu ibu korban menduga, anaknya ini telah tiga kali dicabuli oleh ayah tirinya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, tersangka dan adanya barang bukti berupa visum et repertum, kasus tersebut cukup bukti untuk naik ketahap penyidikan, hingga perkara dinyatakan lengkap. Kemudian atas perbuatan bejatnya, tersangka dijerat dengan persangkaan pasal 81 ayat 2 dan atau pasal 82 ayat (1) UU RI NO. 35 tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak,” (K5/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top