MUNA

Bupati Minta DPRD Muna Hadiri Pembukaan Porprov di Kolaka

KOLAKAPOS, Raha — Jika tidak ada aral melintang, pembukaan pekan olahraga provinsi (Porprov) ke 13 di kabupaten Kolaka akan digelar pada 5 Desember mendatang. Maka, untuk menambah motivasi 600 atlet Muna yang akan mengikuti 32 cabang olahraga (Cabor), Bupati Muna LM Rusman Emba mengajak seluruh anggota DPRD Muna untuk menghadiri pembukaan Porprov tersebut.

Menurutnya, target kabupaten Muna dalam Porprov kali ini adalah meraih juara umum. Tentunya kata Rusman, dengan target tersebut menjadikan laga Porprov sebagai ajang mempertaruhkan harga diri kabupaten. Sebab atlet-atlet terbaik Muna yang diturunkan pastinya akan menghadapi atlet-atlet terbaik dari 17 kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara. ” Tanggal 5 Desember kita akan hadiri Porprov. Kita juga minta bantuan kepada Pimpinan dan anggota DPR untuk kita bersama-sama, karena itu (Porprov. Red) mempertaruhkan nama baik kabupaten Muna. Sehingga tentu, bukan saja kebijakan-kebijakan dalam artian bahwa kemarin telah dianggarkan anggaran. Tentu kami juga berharap secara fisik bisa hadir ditengah-tengah lapangan di Kolaka,” pintah Rusman saat Rapat Paripurna Pembicaraan tingkat II kabupaten Muna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Raperda APBD-P di aula rapat DPRD Muna, Senin sore (5/11) lalu.

Lebih lanjut pasangan Abdul Malik Ditu ini mengatakan, kehadiran anggota DPRD Muna akan membawa “angin segar” bagi atlet, offisial, manajer hingga pelatih.

Rusman berjanji, Ia juga akan kembali menghidupkan olahraga di Bumi Sowite. “Kita suport atlet-atlet, sehingga kita juga tidak ketinggalan. Kebesaran Muna dalam bidang olahraga kita bangkitkan kembali,” tegasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top